Upside Down World Bandung, Hits Tour dengan spot foto instagramable - WisataHits
wisatahits

Upside Down World Bandung, Hits Tour dengan spot foto instagramable

Harga tiket: Rp100.000, Jam operasional: 10.00-20.00 WIB, Alamat: Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Kec. Coblong, kota Bandung, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan banyak tempat wisata yang menarik. Wisatawan dapat menemukan berbagai tempat wisata mulai dari yang bertema sejarah, alam hingga masa kini. Tempat wisata di bandung yang sangat ramah untuk anak-anak maupun dewasa salah satunya adalah Upside Down World Bandung.

Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan. Menariknya, tidak hanya anak-anak saja yang bisa datang ke tempat wisata ini, tapi orang dewasa juga. Fitur yang dimiliki berbeda dengan tempat wisata kekinian lainnya di Bandung, sehingga wisatawan yang menyukai fotografi sangat antusias untuk berkunjung.

Upside Down World menampilkan suasana indoor yang berbeda dengan tempat wisata lainnya yang juga indoor. Di sana, wisatawan yang suka berfoto akan sangat dimudahkan karena banyak spot foto menarik yang bisa digunakan. Wisatawan bisa mendapatkan banyak foto dengan latar belakang berbeda, yang sangat memuaskan.

Daya tarik dunia terbalik

Daya tarik dunia terbalikKredit gambar: Google Maps Linah Linah

1. Mengusung konsep pariwisata yang sangat unik

Konsep yang diusung tempat wisata ini cukup unik dan berbeda dengan tempat wisata kekinian lainnya. Seperti namanya, “the upside down world” mengusung konsep spot foto yang ditata terbalik di setiap ruangannya. Inspirasi konsep yang diwujudkan berorientasi dari film Hollywood berjudul “Upside Down”.

Di tempat wisata ini wisatawan bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang spot foto terbalik yang disediakan disana. Setiap kamar di Upside Down World memiliki tema yang berbeda-beda, misalnya satu kamar disulap menjadi ruang tamu, kamar lainnya disulap menjadi kamar tidur, dll.

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan karena furniture atau perabot yang dipasang di setiap kamar sesuai tema sangat aman. Sebelum dibuka untuk umum, manajemen memastikan keamanannya. Barang-barang di setiap kamar ditempel terbalik dan tidak akan jatuh.

Tempat wisata ini baru dibuka beberapa tahun lalu pada 10 Oktober 2016. Kepopuleran destinasi liburan favorit wisatawan di Bandung ini mulai viral setelah wisatawan yang pernah mengunjunginya mengunggah fotonya di jejaring sosial. Sejak saat itu, tempat wisata ini tidak pernah sepi.

2. Hadirkan delapan ruangan dengan tema menarik

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah tersedianya sejumlah delapan kamar, dimana setiap kamar memiliki tema yang berbeda dengan kamar lainnya. Setiap ruangan di Upside Down World Bandung ditata sedemikian rupa dan didukung oleh berbagai perabot sesuai tema ruangan yang akan diangkut.

Ruang foto yang tersedia di tempat wisata ini antara lain dapur, kamar tidur, ruang makan, ruang cuci pakaian, ruang keluarga, lemari, kamar mandi, dan ruang biliar. Ruang dapur didesain dengan warna dominan biru dan ditunjang dengan berbagai peralatan dapur, kompor gas dan sejenisnya.

Kemudian di kamar tidur, temanya adalah bunga dan tanaman. Terdapat berbagai furniture kamar tidur seperti meja rias, tempat tidur dan dilatarbelakangi oleh wallpaper bunga tulip. Selain itu, ruang makan dibuat sedekat mungkin dengan ruang makan di rumah-rumah pada umumnya.

Ruang cuci memiliki mesin cuci yang didukung oleh tempat sabun, deterjen, dan keranjang cucian. Ruang keluarga berisi TV, permadani, tempat duduk, dan pernak-pernik ruang keluarga biasa. Lemari pakaian berisi koleksi pakaian, lemari tas dan item fashion lainnya.

3. Termasuk salah satu tempat wisata yang Instagrammable

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata anti tradisional bisa datang ke Upside Down World. Tempat unik ini direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Konsep yang diusung tidak biasa sehingga mampu menarik perhatian wisatawan.

Di Bandung, selalu ada tempat wisata Instagrammable yang berbeda setiap tahunnya. Khususnya tempat wisata ini yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan karena berbagai spot foto yang ada disana tidak membosankan. Pengelola selalu melakukan perbaikan jika furnitur rusak.

Selain itu, setiap tahun tata letak dan furnitur setiap ruang foto akan diubah sehingga panorama yang akan dilihat wisatawan tidak hanya itu. Setiap tahunnya juga dilakukan evaluasi agar pengelola mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki atau diubah di tempat wisata ini.

Wisatawan yang datang ke kota Bandung dan ingin melihat pemandangan yang berbeda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata ini. Dengan mewujudkan konsep spot foto yang instagramable tentunya menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunjungi Upside Down World.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat global terbalikKredit gambar: Google Maps Adi Alam

Lokasi tempat wisata ini berada di kota bandung tepatnya di kawasan coblong. Lokasinya berada di kawasan Lebakgede, tepatnya di Jalan H. Wasid No. 31. Bangunan objek wisata ini berada di belakang gedung Rabbani Dipatiukur. Rute yang bisa ditempuh bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Wisatawan dapat menggunakan angkutan umum, bus DAMRI, menuju ke Terminal Leuwipanjang-Dipatiukur menuju lokasi. Selain bus, wisatawan juga menggunakan angkutan umum dengan trayek Cicaheum-Ciroyom, angkutan dengan trayek Panghegar-Dipatiukur atau angkutan dengan trayek Riung Bandung-Dago. Kemudian berhenti di Jalan Dipatiukur.

Selain itu, wisatawan dapat menggunakan ojek untuk berwisata ke Upside Down World Bandung, Jawa Barat. Tidak ada angkutan umum yang melewati lokasi wisata, sehingga wisatawan hanya bisa naik angkutan umum menuju Jalan Dipatiukur. Selain itu, wisatawan bisa berjalan kaki atau naik ojek untuk menuju ke sana.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Upside Down WorldKredit gambar: Google Maps Ardnas dewi

Upside Down World Bandung buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10:00 hingga 20:00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu buka dari pukul 11:00 hingga 21:00 WIB. Harga tiket masuk untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm adalah Rp 50.000. Sedangkan harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp100.000.

Wisatawan bisa berfoto di sana sepuasnya tanpa batasan waktu. Menariknya, pihak pengelola tempat wisata menyediakan fotografer untuk mengarahkan gaya pengambilan foto wisatawan. Untuk biaya fotografer tidak dipungut biaya sehingga wisatawan tidak perlu mengeluarkan budget sama sekali untuk membayar fotografer.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Upside Down

Kegiatan menarik di dunia terbalikKredit gambar: Google Maps Jean-Pierre Larue

1. Perburuan Foto

Kegiatan wajib yang dilakukan wisatawan saat datang ke Upside Down World adalah hunting foto. Memang konsep yang diusung tempat wisata ini adalah spot foto dengan beberapa ruangan yang ditata seperti rumah pada umumnya, seperti kamar tidur, ruang tamu, dan lain-lain.

Ada fotografer yang siap mengarahkan gaya ke arah wisatawan yang ingin mendapatkan foto terbaik. Berburu foto bisa dilakukan dengan menggunakan kamera fotografer. Foto dapat dicetak menggunakan layanan cetak foto.

2. Mencicipi masakan yang tersedia di kantin

Setelah puas berburu foto, wisatawan yang lapar dan haus bisa mampir ke kantin yang ada disana. Kantin menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Makanan ringan hingga makanan berat banyak tersedia di kantin ini.

Harga makanan dan minuman yang dijual di kantin tersebut cukup terjangkau sehingga wisatawan yang benar-benar lapar dan haus tidak perlu khawatir untuk mencari restoran di luar Upside Down World Bandung.

3. Berjalan di sekitar kamar

Di tempat wisata ini terdapat delapan ruangan spot foto yang menghadirkan suasana seperti rumah sendiri. Kamar yang tersedia antara lain ruang tamu, kamar tidur, lemari, ruang cuci, ruang makan, ruang biliar, dll. Wisatawan dapat memilih ruangan di mana mereka ingin mengambil foto.

Setiap bagian diatur agar terlihat seperti karya nyata. Uniknya, furnitur di setiap kamar menempel di atap sehingga jika foto wisatawan dibalik, hasilnya seperti turis melayang di atap seperti cicak.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Global TerbalikKredit gambar: Google Maps Ardnas dewi

Soal fasilitas, wisatawan tidak perlu khawatir saat mengunjungi tempat wisata yang mengusung konsep unik ini. Ada berbagai fasilitas yang memadai di Upside Down World. Fasilitas yang dimaksud antara lain ruang tunggu, tempat duduk, mushola dan toilet. Semua fasilitas di sana sangat memadai dan bisa digunakan oleh wisatawan.

Ada juga kantin yang menjual berbagai jenis makanan, baik yang ringan maupun yang berat, serta berbagai jenis minuman. Harganya juga cukup terjangkau sehingga wisatawan tidak perlu khawatir ketika lapar atau haus.

Wisatawan bisa menggunakan jasa fotografer jika ingin mendapatkan foto yang bagus. Ada juga jasa cetak foto sehingga wisatawan bisa mendapatkan cetakan foto dan menempelkannya di dinding rumah.

Upside Down World Bandung adalah salah satu tempat wisata modern yang direkomendasikan untuk dikunjungi di daerah Bandung. Bagi wisatawan yang ingin mencoba suasana baru bisa datang ke tempat wisata ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button