Update jadwal kereta api Sidomukti, rute dan harga tiket - WisataHits
wisatahits

Update jadwal kereta api Sidomukti, rute dan harga tiket

Butuh rekomendasi kereta api kelas bisnis Jogja – Solo? Berikut Dolanyok merangkum jadwal KA Sidomukti beserta rute dan harga tiketnya.

Ada banyak pilihan kereta api dengan rute perjalanan dari Jogja ke Solo dan sebaliknya. Keretanya juga memiliki kelas yang berbeda-beda, dari kelas ekonomi, kelas bisnis, hingga kelas premium.

Alternatif kereta kelas bisnis yang menawarkan waktu keberangkatan khusus pada hari Sabtu/Minggu dan hari libur nasional.

Kereta Api Sidomukti

Kereta api Sidomukti adalah kereta api eksekutif AC kelas atas dan kereta lokal ekonomi kelas atas dengan jajaran baja tahan karat. Dioperasikan pada 15 Desember 2013, KA Sidomukti memiliki pendahulu Prameks dan Solo Ekspres.

KA Sidomukti dioperasikan untuk membantu KA Prambanan Ekspres yang memiliki kelas komuter yang lebih tinggi. Sehingga kereta api ini bisa dijadikan pilihan lain untuk kereta api Solo Jogja selain kereta api Prameks atau Prambanan.

Kereta api Sidomukti memulai perjalanannya dari stasiun Solo Balapan ke stasiun akhir Yogyakarta dengan 4 pemberhentian. Jarak kereta api adalah 66 km dengan waktu tempuh 1 jam 10 menit.

Jumlah penumpang per hari KA Sidomukti mencapai 1.033 penumpang, sedangkan layanannya adalah Executive Plus dan Premium Plus.

Kecepatan kereta ekspres ini bervariasi dari 60 hingga 100 km/jam. Sedangkan kursi yang tersedia terdiri dari 2/2 kursi yang disusun dengan pola reclining seat.

Fasilitas yang tersedia antara lain katering, tontonan, hiburan dan bagasi. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya adalah alat pemadam kebakaran, toilet, AC terpisah, draw curtain, lubang jack audio dan televisi.

Baca Juga: Jadwal Kereta Taksaka

Sidomukti .Rute Kereta Api

Kereta api kelas Patas untuk Prameks memiliki 4 halte. Dari Solo, rute KA Sidomukti 2019 adalah sebagai berikut:

Balapan tunggal | Purwosari | klaten | Lempuyangan | Yogyakarta

Rute dan stasiun pemberhentian juga berlaku dari arah Yogyakarta ke Solo.

Harga tiket kereta api sidomukti

Saat ini, harga tiket KA Sidomukti dibanderol dengan harga Rp20.000 untuk rute panjang/tertutup. Sebelumnya, harganya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Tiket dapat dibeli langsung di loket tiket stasiun atau sesuai dengan rute yang ingin Anda ambil. Sedangkan waktu pembelian adalah hari H atau hari yang sama dengan hari keberangkatan.

Jadwal kereta api sidomukti

KA Sidomukti memiliki 2 KA yaitu KA 127 F (hubungan SLO-YK) dan 128F (hubungan YK-SLO). Waktu keberangkatan hanya pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur dengan rincian sebagai berikut.

  • Jadwal Kereta Api Sidomukti KA 127F (Solo Balapan – Yogyakarta)
STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN

BALAPAN SOLO

10:00 WIB

PURVOSARI

10:08 WIB

KLATEN

10:33 WIB

LEMPUYANGAN

10:58 WIB

YOGYAKARTA

11:02 WIB

  • Jadwal KA 128F (Yogyakarta – Solo Balapan)
STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN

YOGYAKARTA

11:45 WIB

LEMPUYANGAN

11:53 WIB

KLATEN

12:19 WIB

PURVOSARI

12:43 WIB

SOLOBALAPAN

12:48 WIB

Ini adalah informasi jadwal KA Solo Jogja selain Prameks dan Solo Express. Semoga artikel Jadwal Kereta Api Sidomukti ini bermanfaat bagi anda yang ingin berwisata Solo – Jogja PP di akhir pekan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button