Upaya menjadikan destinasi pariwisata Probolinggo bersih, sehat dan bebas sampah - WisataHits
Jawa Timur

Upaya menjadikan destinasi pariwisata Probolinggo bersih, sehat dan bebas sampah

Liputan6.com, Probolinggo Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah bagi pengelola destinasi wisata.

Sejumlah pengelola wisata di Probolinggo, seperti Gunung Bromo, Madakaripura, Tirto Ageng, Pantai Bahak, Pantai Bentar, Ronggojalu, P30, Pantai Duta, Andungbiru, Pantai Klasik, Pantai Pesona, Puncaksari, Ranu Agung, Bukit Dami, Ranu Segaran, Guyangan dan Kalipedati ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kepala Cabang Destinasi dan Pariwisata Discopar Kabupaten Probolinggo Nurahman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan keterampilan pengelola objek wisata dan desa liburan dalam melakukan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah.

“Tujuan yang harus dicapai dengan pelatihan ini agar pengelola destinasi mengetahui dan memahami pentingnya pengelolaan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah sesuai standar, terutama di masa pandemi Covid-19”, ujarnya, Jumat (8/12). /2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengatakan, kebersihan lingkungan, kebersihan dan pengelolaan sampah di destinasi wisata merupakan tanggung jawab bersama dalam mengatasi permasalahan sampah di destinasi wisata.

“Kami mengimbau agar kebersihan lingkungan di destinasi wisata dijaga dan dikelola dengan sungguh-sungguh, karena itu merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk pengelola, pemerintah, dan masyarakat,” ujarnya.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button