Untuk semakin memanjakan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito - WisataHits
Jawa Timur

Untuk semakin memanjakan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito

Untuk semakin memanjakan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Pemerintah Kota Malang (Pemkot) menambah dua unit lagi bus Malang City Tour (Macito). Tujuannya agar semakin memanjakan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota Malang.

Selain dua unit tambahan yang dianggarkan Pemkot Malang, Wali Kota Sutiaji mengumumkan akan segera ditambah dua unit lagi pada pertengahan Januari 2023. Sumber ini berasal dari program Corporate Social Responsibility. Jadi pada tahun 2023 akan ada total lima Macito.

“Kamu nanti tinggal di berbagai tempat wisata. Bisa di MCC (Malang Creative Center), Kayutangan, (kampung) warna dan sebagainya,” kata Sutiaji di Kota Malang.

Menurut Sutiaji, bus Macito baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya. Namun, bus kali ini memiliki skema warna yang berbeda. Ini memungkinkan komunitas untuk mencoba pengalaman berkendara Macito yang berbeda.

Bus Macito baru yang sudah dilengkapi dengan tangga hidrolik ini semakin menyenangkan. Hal ini untuk memfasilitasi penyandang disabilitas di Kota Malang. Sutiaji mengatakan, hal itu merupakan wujud nyata komitmen pemerintah kota Malang untuk mewujudkan kota yang lebih inklusif.

Manajer Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang R. Wijaya Saleh Putra menambahkan, operasional Macito akan segera didukung dengan aplikasi pendaftaran online. Menurutnya, aplikasi ini disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang. “Aplikasi Macito nanti bisa diunduh di Muat permainan,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button