Untuk pertama kalinya sejak Covid-19, Indonesia sambut kedatangan kapal pesiar asing - WisataHits
Yogyakarta

Untuk pertama kalinya sejak Covid-19, Indonesia sambut kedatangan kapal pesiar asing

Harianjogja.comJAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mengatakan Indonesia akan menerima kunjungan pertama kapal pesiar Laperouse dari Australia sejak pandemi Covid-19.

Regional Manager III Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, kapal pesiar sepanjang 131 meter itu rencananya akan mengangkut sekitar 70 wisatawan mancanegara dan akan diberangkatkan pada 16 April mendatang.

Kapal pesiar itu kemudian akan melanjutkan pelayarannya ke sejumlah pelabuhan dan kota di Indonesia, termasuk Pelabuhan Benoa pada 19 September mendatang.

“Inilah momen yang sangat kami nantikan setelah hampir dua tahun tidak ada kunjungan kapal akibat pandemi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (9/3/2022).

BACA JUGA: BBM Naik, Ekonom: Tidak Kreatif!

Kesiapan menyambut kunjungan kapal pesiar pertama telah dicapai dengan percepatan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH). Pihaknya juga telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam mempersiapkan infrastruktur operasional mengikuti pedoman protokol kesehatan bagi wisatawan asing.

Ardhy mengatakan dia telah menerima setidaknya 39 kunjungan terjadwal dari jalur pelayaran sepanjang tahun ini. Sedangkan jumlah ini akan meningkat signifikan pada tahun 2023 dengan total 125 pemesanan kapal atau rencana kunjungan kapal pesiar.

“Memang benar saat ini kita telah menerima sejumlah kunjungan kapal yang direncanakan pada tahun 2022 dan 2023, hal ini perlu kita persiapkan dengan baik agar dapat berdampak pada perekonomian pariwisata di Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA: Mensos Pastikan Data Kesejahteraan Sosial Akurat Karena Diperbarui Setiap Bulan

Source: news.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button