Untuk menjamin ketertiban lalu lintas, Satlantas Polres Batu melakukan patroli KTL - WisataHits
Jawa Timur

Untuk menjamin ketertiban lalu lintas, Satlantas Polres Batu melakukan patroli KTL

Satlantas Polres Batu imbau pengendara tertib berlalu lintasSatlantas Polres Batu imbau pengendara tertib berlalu lintas

BATU (SurabayaPost.id) – Untuk menertibkan lalu lintas Kota Wisata Batu, Satlantas Polres Batu melakukan Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Patimura Imam Bonjol, Desa Temas, Kamis (18/8/2022).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan keamanan masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batu AKP Lya Ambarwati.

“Untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di KTL, kami melakukan patroli dan himbauan kepada pengguna jalan,” kata Lya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Patroli aktif dan himbauan kepada pengguna jalan di lokasi KTL disebutkan di Jalan Patimura dan Jalan Imam Bonjol, Kota Batu.

“Pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan di lokasi KTL mulai dari pelanggaran ringan hingga pelanggaran berat. Dalam kasus pelanggaran ringan kami imbau secara lisan, dalam kasus pelanggaran berat yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, kami ikuti prosedur dengan tilang,” katanya.

Kemudian, kata Lya, himbauan kepada Pemkot untuk mentaati peraturan lalu lintas demi terwujudnya keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lalu Lintas) di Kota Batu.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di lokasi KTL untuk mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. (gus)

Source: surabayapost.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button