Untuk mengenang musisi jazz Ambon Maluku Christ Kayhatu, lagu dan suaranya enak didengar dan merdu, Syahdu! - WisataHits
Jawa Barat

Untuk mengenang musisi jazz Ambon Maluku Christ Kayhatu, lagu dan suaranya enak didengar dan merdu, Syahdu!

DESKJABAR – Indonesia memiliki sejarah panjang musik jazz dari tahun 1960-an hingga saat ini.

Banyak musisi jazz yang lahir dan besar pada periode ini, yang sebagai musisi kuat di genrenya, telah menghasilkan karya-karya brilian di tanah air.

Beberapa musisi jazz tanah air yang berpartisipasi dan berdedikasi pada musik New Orleans sebagian besar berasal dari Ambon, Maluku.

Sebut saja Christ Kayhatu, Utha Likumahuwa, Benny Likumahuwa, Harvey Malaihollo, Jopie Latul, Berry Likumahuwa, Glenn Fredly, Andre Hehanussa dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Wisata Sejarah di Bogor, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Liburan 17 Agustus Banyak Koleksinya lho

Kota Maluku, Ambon sudah lama dikenal menghasilkan banyak penyanyi dengan suara bagus yang bisa berbicara di tingkat nasional.

Sebagai pengakuan terhadap musisi jazz Indonesia dari Ambon, Deskjabar menominasikan musisi hebat dari kota Maluku ini.

Dia adalah musisi jazz yang sangat jenius Christ Kayhatu. Seorang keyboardist, pencipta lagu, arranger, dan produser asal Ambon yang namanya sudah dikenal khalayak jazz di Indonesia sejak membentuk grup Funk Section pada 1980-an.

Sebagai bagian dari industri musik tanah air dalam genre musik jazz, Christ tidak hanya membuat musiknya sendiri. Beberapa musisi jazz tanah air juga lahir dalam beberapa budaya musik mereka. Sebut saja penyanyi jazz cantik Cici Sumiati yang masih aktif.

Baca Juga: Flora D’Castello, Tempat Wisata Subang Milik Dewi Perssik yang Instagramable, Terasa Seperti Dongeng

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button