Untuk memudahkan wisatawan liburan ke Jawa Tengah, BMKG menyediakan informasi cuaca dan bencana melalui website ini - WisataHits
Jawa Tengah

Untuk memudahkan wisatawan liburan ke Jawa Tengah, BMKG menyediakan informasi cuaca dan bencana melalui website ini

Untuk memudahkan wisatawan liburan ke Jawa Tengah, BMKG menyediakan informasi cuaca dan bencana melalui website ini

Merdeka.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi prakiraan cuaca darat di wilayah Jawa Tengah bagi masyarakat yang berencana melakukan perjalanan atau berlibur sebelum Tahun Baru 2023. Informasi prakiraan cuaca dapat dilihat di Posko. halaman cuacajateng.com.

“Informasi prakiraan cuaca darat ini disampaikan oleh Ahmad Yani Semarang dari Stasiun Meteorologi (Stamet) Kelas II BMKG yang dapat diakses di posko.cuacajateng.com,” kata Ketua Kelompok Teknisi Stamet Kelas III BMKG di Tunggul Wulung Cilacap Teguh Wardoyo di Cilacap seperti dilansir Antara, Senin (26/12).

Artikel media Taboola

Ia mengatakan, website tersebut menyajikan informasi prakiraan cuaca harian setiap kota di semua jalur utama transportasi darat, baik jalur pantura, jalur tengah, maupun jalur selatan dari Jawa Tengah.

Prakiraan cuaca harian dibagi menjadi delapan periode yang masing-masing berisi informasi prakiraan untuk tiga jam ke depan.

Selain prakiraan cuaca transportasi darat, lanjutnya, situs tersebut juga menyediakan informasi prakiraan cuaca untuk berbagai objek wisata di wilayah Jawa Tengah.

2 dari 2 halaman

“Selain itu, situs posko.cuacajateng.com juga menyediakan informasi prakiraan cuaca untuk daerah rawan longsor di jalan provinsi di Jawa Tengah,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, situs tersebut juga menyajikan prakiraan cuaca untuk kawasan Gunung Merapi. Dalam konteks ini, Teguh berharap situs posko.cuacajateng.com dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin berlibur di akhir tahun 2022.

“Dengan mengakses situs tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahui prakiraan cuaca untuk jalur transportasi darat yang akan dilaluinya, termasuk daerah yang akan dilaluinya, sehingga dapat melakukan persiapan atau antisipasi secepatnya,” ujarnya.

Baca juga:
Menag Syukuri Natal 2022 Aman dan Khidmat: Semua Peduli Kerukunan dan Kerukunan
Simak jadwal lengkap operasional MRT, LRT, dan TransJakarta saat malam pergantian tahun
Nataru Holiday, 280.000 WNA Masuk Bali Lewat Bandara Ngurah Rai
Nataru Holiday, PT KAI Tawarkan 736.000 Tiket Kereta Api Hingga 8 Januari 2023
Pemprov DKI mengirimkan 3.180 petugas kebersihan di malam pergantian tahun

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button