Untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah, Bobobox memperkenalkan Bobocabin Baturraden - WisataHits
Jawa Tengah

Untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah, Bobobox memperkenalkan Bobocabin Baturraden

Facebook Twitter LinkedIn WhatsApp Pinterest

MediaGo – Pariwisata merupakan sektor yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat daerah Banyumas, apalagi mengingat potensi wisata yang luar biasa di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Hampir setiap lokasi memiliki potensi tersendiri yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Meski demikian, sinergi antara pemilik lahan dan pemangku kepentingan pariwisata diperlukan untuk membawa warna baru pariwisata di wilayah Banyumas.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, saat peresmian Bobocabin Baturraden, Kamis (20/10/2022). “Dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, saya berharap Bobocabin bisa menjadi alternatif liburan masyarakat yang berbeda dari yang lain,” ujarnya.

Sebagai hasil dari kerjasama strategis antara kotak bobo bersama PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden dibangun di atas lahan seluas 17.240 meter persegi. Awalnya, Wisata Baturraden merupakan bagian dari Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Kerja sama Bobobox dengan PT Palawi Risorsis ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Bobobox telah bekerja sama dengan PT Palawi Risorsis pada proyek Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Batu, Jawa Timur dan diresmikan pada Juli 2022.

Interior Bobocabin Baturraden Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.Interior Bobocabin Baturraden, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Bobobox Antonius Bong mengungkapkan bahwa keindahan alam yang dibagikan di seluruh Indonesia mendorong Bobobox untuk menciptakan dampak positif bagi semua orang termasuk mitra dan konsumen melalui sektor pariwisata di masyarakat sekitar.

“Kami di Bobobox berharap kedepannya akan lebih banyak lagi hidden gems seperti Baturraden yang bisa kami perkenalkan ke masyarakat. Bobocabin Baturraden sendiri merupakan langkah awal ekspansi kami di Jawa Tengah,” jelas Anton.

Bobocabin Baturraden

Bobocabin Baturraden terletak di Jalan Pancuran 7, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Alternatif liburan di lereng selatan Gunung Slamet, pondok-pondok di Bobocabin Baturraden dikelilingi pohon damar berdiameter besar yang ditanam sejak tahun 1954.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan semakin lengkap mengingat ada air terjun tersembunyi bernama Curug Tirta Sela yang terletak di sekitar kawasan Bobocabin Baturraden. Pengunjung juga dapat mencicipi sajian kuliner lokal yang disajikan di Bobocabin Baturraden.

Bobocabin Baturraden mudah diakses dari beberapa tempat wisata lain di Baturraden, antara lain Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Danau Sunyi, dan Hutan Pinus Limpakuwus. Selain itu, bagi pengunjung yang mencari sensasi petualang, pengunjung Bobocabin juga dapat mencoba paket off-road di Baturraden Fun Offroad yang lokasinya tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Peresmian Bobocabin Baturraden Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.Peresmian Bobocabin Baturraden, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Tengah.

Fasilitas Bobocabin Baturraden

Bobocabin Baturraden menawarkan 33 kabin yang terdiri dari kabin keluarga dan kabin deluxe. Kabin-kabin ini juga telah diperkenalkan dalam versi terbaru Bobocabin, yang merupakan hasil iterasi dari produk yang telah berjalan selama lebih dari setahun.

Di dalam, ruang Bobocabin dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi, termasuk jendela kaca pintar, lampu suasana hati, dan speaker audio Bluetooth, yang dapat dikontrol langsung dari aplikasi yang diinstal perangkat pengunjung dan “BPad”.

Selain itu, berbagai fasilitas seperti resepsionis 24 jam, dapur bersama, area umum, koneksi WiFi, pemanggang dan api unggun dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung di Bobocabin.

Sejak dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin secara konsisten memiliki tingkat hunian di atas 90%. Sejak itu, Bobocabin telah berkembang ke berbagai lokasi lain di Indonesia termasuk Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali) dan Coban Rondo (Malang, Jawa Timur).

Facebook Twitter LinkedIn WhatsApp Pinterest

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button