Untuk memberdayakan destinasi pariwisata, Adira Finance menyelenggarakan festival kreatif lokal di desa Alamendah - WisataHits
Jawa Barat

Untuk memberdayakan destinasi pariwisata, Adira Finance menyelenggarakan festival kreatif lokal di desa Alamendah

Minggu, 06 November 2022 – 23:10 WIB

Untuk memberdayakan destinasi pariwisata, Adira Finance menyelenggarakan festival kreatif lokal di desa Alamendah

PT Adira Finance kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah Bandung bersama komunitas sepeda motor Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, BANDUNG – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah, Bandung, Jawa Barat.

Mengusung tema wisata ramah pengemudi, Alamendah merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Local Creative Festival 2022 yang digelar pada Agustus hingga November.

Direktur Pemasaran Adira Finance Swandajani mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen pengembangan sektor pariwisata bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR Adira Finance di bawah pilar Local Friends, yang fokus pada pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal dan pemberdayaan UMKM di Indonesia,” kata Swandajani, Minggu (6/11).

Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menjadi tuan rumah Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 desa wisata di Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen pendukung seperti infrastruktur penggerak, sumber daya manusia, ekosistem pariwisata, dan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk berusaha mendukung pemulihan pariwisata dan industri kreatif dari pandemi Covid-19 dengan mengajak teman-teman komunitas sepeda motor kita untuk berpartisipasi. tur bersama dan mengenalkan Desa Wisata Alamendah,” ujarnya.

Swandajani berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pelaku industri kreatif dan pengelola pariwisata untuk terus berinovasi.

Selain itu, Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, antara lain Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah dan Bank Danamon.(mcr28/jpnn)

Video terpopuler hari ini:

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah, Bandung, Jawa Barat.

Penerbit : Sutresno Wahyudi
Reporter: Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button