Untuk memajukan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggandeng industri otomotif - WisataHits
Jawa Barat

Untuk memajukan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggandeng industri otomotif

Untuk memajukan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggandeng industri otomotif

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggandeng industri otomotif untuk ikut serta dalam promosi dan pengembangan pariwisata daerah.

“Pengembangan pariwisata tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, namun perlu dukungan dan dukungan, termasuk industri otomotif,” kata Ade Suryaman, Sekda Sukabumi, di Sukabumi, Minggu.

Menurut Ade, harus ada kerjasama yang baik dengan perusahaan, komunitas, organisasi, lembaga swadaya masyarakat dan lainnya.

Kabupaten terbesar kedua di Pulau Jawa dan Bali ini memiliki obyek wisata alam yang tak terhitung jumlahnya yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Industri otomotif diminta berperan aktif dalam mempromosikannya agar lebih dikenal dan menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

Ia mengapresiasi salah satu komunitas otomotif yakni Komunitas Jeepsi Sukabumi 4×4 yang memiliki banyak kegiatan sosial dan turut serta mempromosikan potensi Kabupaten Sukabumi, mulai dari produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga pariwisata.

Kegiatan Jeepsi Sukabumi dapat ditiru oleh komunitas otomotif lainnya untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Akibat dari kesadaran tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah dapat terus meningkat.

“Jangan hanya menikmati keindahan objek wisata. Kami berharap semua lapisan masyarakat juga ikut mempromosikannya untuk menarik wisatawan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button