Untuk melestarikan budaya Sunda, Kebun Raya Bogor berkolaborasi dengan seniman budaya untuk menggelar pertunjukan seni budaya - WisataHits
Jawa Barat

Untuk melestarikan budaya Sunda, Kebun Raya Bogor berkolaborasi dengan seniman budaya untuk menggelar pertunjukan seni budaya

TRIBUNNEWS.COM – Kebun Raya Bogor adalah pusat konservasi dan pendidikan di pusat Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasinya yang strategis menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai wisata edukasi yang populer bagi masyarakat.

Kebun Raya Bogor memiliki 5 pilar kebun raya yaitu konservasi, pendidikan, wisata alam, jasa lingkungan dan penelitian.

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga melestarikan keanekaragaman sejarah dan budaya yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.

Oleh karena itu, Kebun Raya Bogor mengundang para pelaku seni untuk memamerkan dan menampilkan seni budaya, baik seni musik, seni tari maupun seni rupa, di kawasan Kebun Raya Bogor.

Pertunjukan seni yang ditampilkan berupa kecapi suling, karinding, tari jaipong, tari ronggeng nyentrik, tari gendang rampak, tari nalaktak, lukis pakaian dan sketsa.

Anggrek Griya di Kebun Raya Bogor.
Anggrek Griya di Kebun Raya Bogor. (TribunnewsBogor.com)

Baca Juga: Festival Jaipong Dancing Couples di Kebun Raya Bogor

Ada pula Festival Parade Budaya yang menampilkan keindahan pakaian adat sunda dan dinyanyikan dengan alat musik sunda, membuat pawai budaya ini menarik perhatian pengunjung.

Seni dapat dilihat oleh pengunjung setiap minggu.

“Kebun Raya Bogor memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, khususnya bagi masyarakat Bogor, sehingga sudah sepatutnya kebun raya ini mendukung upaya pelestarian budaya Sunda,” ujar GM Corporate Communications, Zaenal Arifin.

Dengan partisipasi lebih dari 100 komunitas, pekerja budaya dari Bogor datang untuk bersilaturahmi di Kebun Raya Bogor pada 2 Agustus 2022 untuk bekerja sama melestarikan budaya Sunda.

Suasana kebersamaan Budaya Bogor dan Kebun Raya Bogor terasa hangat dan saling berpelukan.

Selain itu, festival seni tradisi pencak silat Piala Kebun Raya Bogor I 2022 akan digelar di Kebun Raya Bogor pada 19-21 Agustus 2022.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button