'Uncle Hard Enduro' 2022 di Kalsel akan diikuti oleh 18 pebalap terbaik dunia - WisataHits
Jawa Tengah

‘Uncle Hard Enduro’ 2022 di Kalsel akan diikuti oleh 18 pebalap terbaik dunia

Banjarmasin (ANTARA) – Kejuaraan Dirt Bike Internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan akan menampilkan 18 pebalap top dunia.

“Tiga di antaranya bahkan juara dunia,” kata ketua panitia Waluyo, Sabtu di Kiram Park, Kalimantan Selatan.

Menurutnya, salah satu pebalap juara dunia adalah pebalap asal Inggris, Graham Jarvis, pada kejuaraan yang akan digelar pada 25-27 November 2022 itu.

Selain Graham Jarvis, pembalap terbaik dunia dari Afrika Selatan, Wade Young, serta Mario Roman dari Spanyol, Sony Goggia dari Italia, Teodor Kabachiev dari Bulgaria dan Jack Field dari Mongolia juga akan hadir.

“Pebalap terbaik dunia dari Australia juga cukup banyak,” kata Waluyo.

Menurutnya, selain pebalap terbaik dunia, banyak pebalap papan atas nasional yang ikut ambil bagian, antara lain dari Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Menurut Waluyo, ada empat kelas dalam kejuaraan ini, yakni internasional, nasional, lokal dan petualangan.

“Sekitar 120 pebalap berlaga di kelas Internasional, Nasional, dan Lokal, sedangkan di kelas Adventure tercatat 1.500 pebalap,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat bebas menyaksikan langsung kejuaraan motor trail kelas dunia ini.

“Motor trail kejuaraan dunia Uncle Hard Enduro Kalimantan Selatan kali ini berbeda dengan sebelumnya, 70 persen aksi lintasan pengendara bisa dilihat langsung oleh penonton,” ujarnya.

Bahkan, saat ini pihaknya memastikan lebih dari 90 persen kesiapan operasional lintasan balap sepanjang kurang lebih 20 kilometer itu.

Panitia Seksi Acara Uncle Hard Enduro Ashadi Aboe menambahkan, selain kemeriahan dan kegilaan para pebalap top dunia, publik juga dihibur dengan konser artis ibu kota Iwan Fals.

“Jadi semuanya gratis untuk umum, ini kejuaraan yang tampilannya beda, konsepnya interior olahraga (Olahraga hiburan)” ucapnya.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, khususnya Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau lebih dikenal dengan sebutan Paman Birin sebagai Icon.

Anggota panitia lainnya, Erwin Silvary Yuliana, mengatakan kejuaraan ini juga harus berfungsi untuk memperkenalkan Kiram Park, pariwisata di Kalimantan Selatan, kepada dunia sehingga semua orang Indonesia harus datang untuk melihatnya.

Selain itu, kata dia, UMKM telah diberi ruang untuk kegiatan bazaar di provinsi ini.

“Intinya semua orang mendapat manfaat dari kegiatan ini,” ujarnya.
Persiapan untuk lapangan Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park yang akan berlangsung dari tanggal 25-27 November 2022. (ANTARA/Sukarli)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button