UMG ikut cheerleader di Muktamar Muhammadiyah Solo ke-48 - WisataHits
Yogyakarta

UMG ikut cheerleader di Muktamar Muhammadiyah Solo ke-48

WAKTU INDONESIA, GRESIK – Sorak-sorai Konferensi UMG berbondong-bondong memeriahkan agenda meriah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Sebanyak 81 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berangkat dari Gresik pada Jumat malam dan tiba di Solo pada Jumat pagi (18/11/2022).

Dengan penuh kegirangan, yang bergembira meninggalkan Masjid Jami dan melaksanakan sholat subuh berjamaah. Seluruh rombongan berangkat dengan menggunakan 2 bus wisata dan mengikuti beberapa kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 17 November hingga menutup agenda pada 21 November 2022.

Muhammadiyah Innovation and Technology Expo (MITE) merupakan ajang untuk memamerkan produk-produk inovasi Universitas Muhammadiyah dan Aisyiyah serta SMA/SMK Muhammadiyah se-Indonesia. Seperti diketahui, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar yang banyak melahirkan inovasi dan kreativitas.

Sekelompok penggembira dari Universitas Muhammadiyah Gresik mengunjungi stan inovasi dan teknologi UMG dan dengan antusias mengikuti stan tersebut, bergabung dengan jutaan penggembira lainnya di salah satu tempat wisata kebanggaan kota itu. Salah satu panitia penggembira kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 UMG, yakni Imroatul Khasanah, SE, mengatakan, semangat para penggembira ini merupakan bentuk dukungan luar biasa anggota organisasi terhadap organisasi Muhammadiyah.

“Banyaknya penggembira yang hadir dan mengikuti kegiatan muktamar yang semarak ini merupakan wujud persatuan dan loyalitas warga Muhammadiyah untuk mendukung dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Jubel pasti senang menyambut pimpinan organisasi yang baru,” ujar Kabag BDPAIK UMG.

Para peserta dari Universitas Muhammadiyah Gresik tidak hanya mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48, namun juga diajak menikmati indahnya kota Jogjakarta dari ketinggian HeHa Sky View di perbukitan Gunung Kidul. Tak sedikit peserta yang berfoto dan bersantai dengan gembira menikmati pemandangan alam di atas kota Jogjakarta.

Usai bermalam dan istirahat di De Laxton Jojga, peserta UMG berangkat pagi untuk membeli oleh-oleh khas Jogja di Malioboro dan Bakpia ke-25, serta doa dari berbagai daerah Indonesia dalam rangkaian kegiatan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Solo ke-48. Terima kasih kepada pimpinan dan panitia atas dukungannya,” ujar salah satu penggembira, Eka Srirahayu, dari Fakultas Kesehatan.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah dengan kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button