Umat ​​Buddha Dunia Tertarik dengan Kegiatan Keagamaan di Candi Borobudur - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Umat ​​Buddha Dunia Tertarik dengan Kegiatan Keagamaan di Candi Borobudur – ANTARA News Yogyakarta

MAGELANG (ANTARA) – Kegiatan keagamaan di Candi Borobudur diharapkan dapat meningkatkan daya tarik umat Buddha dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya Borobudur, kata Direktur Jenderal Permusyawaratan Umat Buddha Kementerian Agama Supriadi.

“Dengan begitu, akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik,” katanya usai pembukaan Konferensi Buddhis Internasional Bukit Dagi di kompleks candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Berdasarkan keputusan empat menteri dan dua gubernur, candi Prambanan dan Borobudur dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan umat Hindu dan Budha di Indonesia dan dunia.

Dikatakannya, Candi Borobudur sudah digunakan untuk hari besar keagamaan yaitu Waisak dan Asada, ke depan akan digunakan untuk hari besar lainnya juga.

“Kami di Direktorat Jenderal Bimbingan Umat Buddha Kementerian Agama melakukan kegiatan bersama dengan Perhimpunan Perguruan Tinggi Buddha Indonesia untuk menyempurnakan kesepakatan SKB empat menteri dan dua gubernur terkait pemanfaatan Candi Borobudur untuk kepentingan umat. Ibadah Buddha, baik bagi umat Buddha Indonesia maupun bagi dunia,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa ini adalah ungkapan terima kasih untuk memaknai konferensi internasional yang menghadirkan 10 negara antara lain Sri Lanka, Thailand, Myanmar, Vietnam, India, Nepal dan Kamboja.

Konferensi Internasional Menghadapi Yang Suci: Borobudur sebagai Sife Ziarah dan Pariwisata bagi Dunia Buddhis

Disampaikannya hasil dari konferensi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang keberadaan Candi Borobudur bagi Darmayatra dan sebagai pariwisata yang dimaknai sebagai prioritas utama tidak hanya dalam pariwisata tetapi juga sebagai kegiatan keagamaan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kegiatan keagamaan di Borobudur menjadi daya tarik bagi umat Buddha dari seluruh dunia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button