UKM binaan PLN Indonesia Power Semarang meningkatkan perekonomian warga Tambakrejo - WisataHits
Jawa Tengah

UKM binaan PLN Indonesia Power Semarang meningkatkan perekonomian warga Tambakrejo

Semarang, Jatengnews.id – PGU PLN Indonesia Power Semarang mendukung program penanganan stunting dengan menggunakan produk ikan perah Presto dari POKLAHSAR Putri Laut sebagai makanan tambahan bagi warga pesisir.

Ubaidillah, Manajer Administrasi PGU PLN Indonesia Power Semarang, mengatakan program CSR unggulan PT PLN Indonesia Power PGU Semarang tahun 2022 mengusung tema “BLENDUK” bekerjasama dengan mitra binaan POKLAHSAR Putri Laut.

Baca Juga: Wujudkan Ekonomi Berkelanjutan, UNDIP evaluasi Pemetaan Rantai Nilai Sampah Kota Semarang

“Menggunakan teknologi kelautan LTHPC untuk mengolah bandeng presto yang terbukti ramah lingkungan dengan tetap menjaga kualitas nutrisi dan rasa. Selaras dengan program SI BENING “Semarang Bergerak Bersama Atasi Stunting,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Sementara itu, pemilik UD Putri Laut Martini mengatakan, pihaknya menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Semarang, mulai dari olahan ikan bandeng hingga ikan lainnya, dengan harga terjangkau.

Sedangkan UD Putri Laut yang berlokasi di Purwosari RT 6 RW 3 hadir untuk memproduksi 100 dus bandeng presto setiap harinya.

Menurutnya, sejak menjadi mitra binaan PT. PGU Indonesia Power Semarang, pihaknya didukung dalam hal pengembangan usaha seperti perizinan (SNI) dan juga pressure cooker untuk pengembangan usaha bandeng.

Baca Juga: Festival Jajanan Tradisional Demak Dongkrak Pariwisata, Revitalisasi Ekonomi

Dia berharap kondisi ekonomi bisa membaik sehingga perusahaannya bisa berkembang berdampingan dengan warga setempat. Ia juga berharap pemerintah bisa membantu UMKM lokal untuk maju. (03)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button