Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas akan diadakan di Jalan Transyogi Cibubur mulai 19-23 September 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas akan diadakan di Jalan Transyogi Cibubur mulai 19-23 September 2022

Minggu 18 September 2022 | 18:38 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Jakarta, InfoPublik – Badan Pengelola Transportasi (BPTJ) Jabodetabek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama sejumlah instansi terkait seperti Polres Bogor, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Balai Penyelenggaraan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR DKI Jakarta – Barat Jawa akan berada di Jalan Transyogi, Kabupaten Bogor, melakukan uji coba dengan Traffic Engineering Management (MRLL).

Upaya tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Jakarta Timur, khususnya di ruas U-turn dekat Kota Wisata Cibubur. Kegiatan uji coba dilaksanakan mulai Senin, 19 September hingga Jumat, 23 September 2022.

Direktur Lalu Lintas BPTJ Sigit Irfansyah mengatakan pihaknya menganalisis tiga skenario untuk mengoptimalkan Traffic Engineering Management (MRLL).

Berdasarkan hasil analisis data sebelum dan sesudah dilakukan, dibuat tiga skenario. Berdasarkan hasil simulasi ketiga skenario, skenario yang optimal adalah menutup U-Turn 2 (Al-Azhar) dengan memaksimalkan penggunaan U-Turn 1 (Cikeas) dan U-Turn 3 (SPBU).

“Penutupan U-Turn bersifat sementara dan akan dianalisis dan dievaluasi bersama untuk kemudian diambil kesimpulan sejauh mana penutupan U-Turn 2 efektif diterapkan sebagai metode MRLL di area ini,” Sigit demikian dalam keterangan yang disampaikan, Sabtu (17/9/2022). ).

Sigit juga mengatakan Traffic Engineering Management (MRLL) yang diujikan merupakan konsep yang dibuat berdasarkan masukan masyarakat.

“Setelah mengadakan sekitar tiga kali pertemuan komunitas dan berdasarkan masukan dari masyarakat, kami kemudian secara kolektif merumuskan simulasi penutupan U-Turn 2 (Al-Azhar) dengan memaksimalkan penggunaan U-Turn 1 ( Cikeas ) dan U-Turn 3 .(SPBU) juga,” jelas Sigit.

Melalui upaya ini, ia juga mengingatkan masyarakat bahwa kemacetan lalu lintas di kawasan Transyogi, khususnya di segmen U-turn dekat kota wisata, tidak serta merta hilang begitu saja. “Uji coba yang dilakukan merupakan proses untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan guna mengurangi kemacetan di kawasan tersebut,” kata Sigit.

Mulai tanggal 12 hingga 18 September 2022, persiapan serta sosialisasi akan dilakukan oleh pemangku kepentingan terkait. Selain memberikan informasi kepada masyarakat melalui media sosial, juga akan dilakukan secara langsung melalui pemasangan spanduk dan rambu sementara di beberapa titik di ruas Jalan Transyogi.

“Bersama-sama, sosialisasi juga dilakukan di masyarakat sekitar dengan melibatkan stakeholders seperti aparat desa Nagrak, Persatuan Gugus Kota Wisata Cibubur (PCKC), dan pengurus Satgas Khusus Perumahan Legenda Wisata Cibubur,” imbuhnya. .

Foto: Spesial

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button