UGM kerahkan 1.333 mahasiswa KKN PPM, Mendes PDTT uraikan target percepatan pembangunan desa - WisataHits
Yogyakarta

UGM kerahkan 1.333 mahasiswa KKN PPM, Mendes PDTT uraikan target percepatan pembangunan desa

Laporan wartawan Jogja Tribune Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Universitas Gadjah Mada ( UGM ) mengirimkan 1.333 mahasiswa untuk mengikuti program Pemberdayaan Masyarakat – Kuliah Kerja Nyata ( KKN – PPM ) Tahap 4 tahun 2022 .

Para mahasiswa tersebut dilepas pada Jumat (16/12/2022) oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Ia memaparkan tiga tujuan pembangunan desa kepada para mahasiswa, antara lain percepatan pemerataan pembangunan, percepatan pelayanan publik, dan peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga: UGM berkomitmen tingkatkan layanan dan dukungan bagi mahasiswa difabel

“Terima kasih kepada UGM yang telah melaksanakan KKN-PPM, ini menjadi bagian penting dalam percepatan ketiga hal tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Mendes PDTT menghadirkan dan memperkenalkan sejumlah pimpinan Kemendes PDTT yang akan mendampingi mahasiswa untuk melaksanakan program KKN-PPM di berbagai desa di Indonesia.

Mereka adalah kepala badan pengembangan informasi dan kepala badan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

Rektor UGM Prof.DR.Ova Emilia,M.Med.Ed.,Sp.OG(K),Ph.D., mengumumkan bahwa mulai tanggal 16 Desember 2022 sampai dengan 4 Februari 2023 para mahasiswa akan mengikuti kegiatan KKN PPM selama 50 hari. ikut.

Baca Juga: Tim PKM UGM Dampingi Jurug Gedhe Ngoro-Oro Kebangkitan Pariwisata Gunungkidul

Mereka telah diterjunkan ke 52 unit KKN di 10 provinsi, 27 kabupaten/kota, dan 152 desa di Indonesia, termasuk kawasan 3T dan kawasan transmigrasi.

Rektor UGM dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan program KKN-PPM yaitu Kementerian Desa PDTT, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah daerah di tingkat kabupaten yang telah berkontribusi dalam pendanaan kegiatan KKN PPM, serta pihak swasta, KAGAMA dan pemangku kepentingan lainnya, memungkinkan berbagai bentuk dukungan.

“Semoga sinergi yang telah terbangun selama ini terus berlanjut dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas,” ujar Rektor. (Tribunjoga.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button