Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri membuat wisatawan betah berada di Bali Timur yang bagus untuk melepas penat - WisataHits
Jawa Timur

Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri membuat wisatawan betah berada di Bali Timur yang bagus untuk melepas penat

Koranmemo.com – Tentunya saat kita berkunjung ke Bali kita akan dihadapkan dengan banyak sekali tempat wisata, mulai dari pantai hingga keindahan alam pegunungan hingga sajian budaya lokal.

Namun tahukah Anda bahwa tempat wisata ini sangat indah dan keren, namun jarang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia maupun domestik?

Di sisi lain, tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan asing. Bahkan, mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengunjungi tempat ini.

Tempat wisata tersebut adalah Tirta Gangga di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, sebuah kabupaten di Bali Timur.

Ada tiga hal utama di Taman Tirta Gangga Karangasem, taman, kolam dan patung.

Taman Tirta Gangga yang memiliki luas 1,2 hektar ini terletak di tengah areal persawahan dan air di taman ini berasal dari Mata Air Rejasa.

Ada tiga tingkat bangunan di Taman Tirtagangga Bali. Di gedung tertinggi ada mata air di bawah pohon beringin. Ada kolam renang di gedung tingkat dua dan kolam hias dengan air mancur di gedung paling bawah.

Mata Air Rejasa memiliki air yang banyak, jernih dan sejuk. Sepertiga dari pasokan mata air Rejasa dikirim ke rumah-rumah penduduk di Kota Amlapura (ibukota Karangasem), dan dua pertiga digunakan untuk mengisi kolam, dan air dari kolam digunakan langsung untuk pertanian.

Dari namanya terlihat bahwa taman wisata ini memiliki air suci dari sungai Gangga dan sebagai bentuk penghormatan terhadap masyarakat Hindu.

Tirta Gangga dikenal memiliki udara yang sangat sejuk karena terletak di kaki Gunung Agung. Keindahan dan kesejukan tempatnya membuat wisatawan betah dan betah untuk mengunjungi objek wisata ini.

Suasana Tirta Gangga yang tenang dan damai sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat dari aktivitas hidup yang berat.

Taman Air Tirta Gangga dibangun pada tahun 1946 oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung.

Kompleks taman Tirta Gangga Karangasem sebelumnya hancur akibat letusan Gunung Agung tahun 1963. Pemerintah Kabupaten Karangasem membangun kembali taman ini dan mendeklarasikannya sebagai kawasan wisata.

Penerbit Ahmed Saichu

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button