Ubaya terpilih sebagai tempat penyelenggaraan AUG 2024 - WisataHits
Jawa Timur

Ubaya terpilih sebagai tempat penyelenggaraan AUG 2024

Surabaya (ANTARA) – Universitas Surabaya (Ubaya) terpilih sebagai perguruan tinggi swasta di Surabaya untuk menjadi tuan rumah ASEAN University Games 2024 (AUG).

“Pemilihan Ubaya menjadi tuan rumah AUG merupakan momen untuk mempersiapkan Ubaya menghadapi event internasional lainnya,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dr Christina Avanti, M.Si., Apt., di Surabaya, Senin

ASEAN University Games merupakan ajang kompetisi olahraga bagi para atlet dari berbagai universitas. AUG diselenggarakan setiap dua tahun oleh ASEAN University Sport Council.

Tahun 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah AUG di Surabaya dan Malang. Untuk Surabaya, Ubaya merupakan salah satu dari empat universitas yang dinominasikan menjadi tuan rumah AUG.

Baca Juga: Ubaya Kembangkan Ketapanrame Sebagai Desa Wisata Edukasi

Baca Juga: Gubernur Lemhanas Jabarkan Potensi Indonesia ke Depan

“Kami siap menjadi tuan rumah dan akan bekerja sama untuk mensukseskan acara ini. Ubaya akan menyiapkan fasilitas yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan AUG,” ujar Tina, sapaan akrabnya.

Tempat di Ubaya yang digunakan adalah Gedung Olahraga Ubaya dan Perpustakaan di lantai 5.

Tina berharap dengan terselenggaranya AUG di Ubaya dapat membangkitkan semangat anak muda di Ubaya, khususnya di Jawa Timur.

Selain itu, bisa menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur untuk berlaga di kompetisi kelas ASEAN.

“Kami dapat belajar banyak tentang bagaimana menyelenggarakan kegiatan olahraga internasional dan kami bangga menjadi bagian darinya,” ujarnya.

Sekretariat ASEAN University Sports Council (AUSC) Roestam Effendi Sijar mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ubaya mendukung AUG terkait venue tersebut.

“Kami dan delegasi lainnya diundang untuk mengunjungi Ubaya. Ubaya memiliki venue olahraga yang memenuhi kriteria untuk menjadi tuan rumah AUG,” ungkapnya.*

Baca Juga: Ubaya Wadek: RUU Omnibus Law Kesehatan untuk Merampingkan Regulasi

Baca Juga: Menparekraf Ajak Mahasiswa Ubaya Konsumsi Produk Hiburan Lokal

Reporter: Willi Iranawan
Penerbit : Erafzon Saptiyulda AS
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button