Uang Rp 25 Miliar Beredar di Banyuwangi Selama Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Uang Rp 25 Miliar Beredar di Banyuwangi Selama Nataru

Uang Rp 25 Miliar Beredar di Banyuwangi Selama Nataru

Liputan6.com, Banyuwangi – Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) membawa berkah bagi warga Banyuwangi. Banyaknya wisatawan travelling membuat perputaran uang mencapai Rp 25 miliar.

“Menurut informasi yang saya terima, peredaran uang se-Banyuwangi sekitar Rp 25 miliar,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Mujiono, Sabtu (1/7/2023).

Untuk lebih meningkatkan perputaran uang di momen liburan mendatang, pariwisata di Banyuwangi masih perlu digenjot, ujarnya. Menurutnya, potensi wisata yang belum diketahui harus dikelola lebih baik dan dipromosikan lebih luas.

Penghapusan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM merupakan peluang untuk mengoptimalkan potensi tersebut.

“Potensi ini bukan hanya destinasi. Tapi juga sektor pendukung lainnya seperti gastronomi,” jelasnya.

Ia mengatakan Banyuwangi memiliki banyak kuliner khas yang belum tereksplorasi dengan baik untuk diperkenalkan kepada wisatawan mancanegara.

Tingginya angka omzet saat Nataru di Banyuwangi didorong oleh banyaknya wisatawan saat Nataru.

Beberapa destinasi wisata di Banyuwangi bahkan mengalami peningkatan kunjungan hingga dua hingga lima kali lipat. Lonjakan kunjungan wisatawan tahun ini termasuk yang tertinggi sejak pandemi Covid-19.

“Ini jumlah kunjungan yang cukup tinggi sejak merebaknya pandemi Covid-19. Artinya, sektor pariwisata Banyuwangi sudah mulai pulih seiring dengan dicabutnya PPKM dan angka penularan Covid-19 terus menurun, khususnya di Banyuwangi,” jelasnya.

Nelayan di perairan Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi mengembangkan usaha budidaya lobster dalam keramba di dasar laut. Model keramba dasar ini dapat menjadi salah satu alternatif budidaya lobster di perairan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button