UAA KKNT Kelompok 12 Guwosari Bantu Pengadaan Plangisasi di Dusun Kedung – KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

UAA KKNT Kelompok 12 Guwosari Bantu Pengadaan Plangisasi di Dusun Kedung – KRJOGYA

BANTUL, KRJOGJA.com – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta (KKN-T) Mahasiswa Kelompok 12 turut menyukseskan program perencanaan (papan penunjuk arah) di Dusun Kedung Guwosari, Pajangan Bantul.

Di era digital saat ini, perencana digital dan manual sudah tidak asing lagi. Pembuatan rencana digital dan manual dengan Google Maps. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke Dusun Kedung.

Program perencanaan Dusun Kedung ini dirintis berdasarkan hasil musyawarah dengan tokoh masyarakat, karang taruna dan mahasiswa KKN-T Kelompok 12 dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat umum yang berkunjung ke Dusun Kedung.

“Petunjuk arah ke Dusun Kedung sangat sedikit, sehingga papan jalan sangat penting bagi pengguna jalan yang tidak mengetahui arah jalan, terutama pendatang. Kegiatan perencanaan di Dusun Kedung, Guwosari, Pajangan, Bantul dilakukan untuk memudahkan warga mengunjungi tempat tersebut dan mengetahui aturan Dusun Kedung. Perencanaan dilakukan dengan panel berbahan stainless steel dan media online Google Maps. Saat ini, era digitalisasi memudahkan kita untuk mencari alamat melalui peta online yang dapat diakses dari mana saja. Jadi kalau ada potensi wisata kuliner di Dusun Kedung, seperti Ayam Ingkung, wisatawan akan mendapatkan petunjuk arah yang tepat,” kata apt. Annisa Fatmawati, M.Farm., pembimbing kegiatan ini.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button