Twin Hill Bangli, nikmati pesona alam dengan spot foto keren di Gianyar - WisataHits
wisatahits

Twin Hill Bangli, nikmati pesona alam dengan spot foto keren di Gianyar

Twin Hill Bangli, nikmati pesona alam dengan spot foto keren di Gianyar
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 09.00-21.00 WITA, Alamat: Jl. Pegesangan-Sidan, Sidan, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Destinasi wisata dengan tema hunting spot foto saat ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Ambil contoh Twin Hill Bangli di Gianyar, Bali. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung yang ingin menikmati segala keindahan alam yang dimilikinya. Berada di ketinggian membuat pemandangannya indah dan mempesona.

Memang lokasinya sendiri tidak strategis, bahkan bisa dibilang cukup sulit ditemukan karena berada di tengah pedesaan. Namun nyatanya, banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh untuk mengunjunginya. Alasannya tentu saja karena daya tariknya, mulai dari keindahan alamnya, spot fotonya, udaranya yang sejuk, segar, dan lain-lain.

Di sini pengunjung bisa melakukan aktivitas apapun yang mereka inginkan. Ada yang bersantai sambil menikmati pesona alam, ada yang sekadar duduk menghirup udara segar, dan yang pasti hunting foto dengan latar belakang keindahan alam. Pemandangan alam memang cocok dijadikan latar foto, baik itu perbukitan, persawahan, atau sungai kecil yang mengalir deras.

Daya tarik Bukit Kembar Bangli

Objek Wisata Bukit Kembar BangliKredit gambar: Google Maps Robert Hoppe

Bali dikenal sebagai pulau yang memiliki beragam tempat wisata menarik yang tersebar di berbagai daerah. Twin Hill Bangli merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di kawasan tengah Bali, tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan banyak atraksinya.

1. Pemandangan alam yang mempesona

Wisata Bali ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut. Pemandangan alam yang spektakuler dengan tanaman hijau yang terhampar di kejauhan. Di atas ketinggian tersebut, sawah penduduk juga terbagi petak-petak, warna coklat menandakan sawah masih kosong. Sedangkan warna hijau berarti lahan tersebut sudah ditanami.

Tak hanya itu, Bukit Kembar Bangli juga menawarkan keindahan bukit kembar yang berdampingan. Ketinggian bukit ini tidak jauh berbeda dengan bentuk yang hampir sama, sehingga dikatakan kembar. Mengunjungi tempat ini dijamin membuat Anda betah dan ingin berlama-lama karena segala pesona dan udara segar yang dimilikinya.

2. Tersedia spot foto unik

Berikutnya adalah tersedianya spot foto yang menjadi daya tarik lainnya. Bahkan bisa dibilang kaki spot inilah yang membuat wisata ini sangat ramai. Bagaimana tidak, Anda bisa memilih tempat mana yang cocok sebagai latar belakang jepretan Anda. Misalnya bintang dengan bentuk warna-warni sebagai titik tumpu dengan latar belakang sawah hijau.

Ada lagi spot foto di Twin Hill Bangli yang bertuliskan I Love U, cocok untuk kamu yang datang berdua. Kalau mau tempat yang unik dan tetap menarik, ayo naik sapu lidi. Tempat ini menjadi incaran banyak pengunjung karena keunikannya. Ini seperti terbang di atas sapu seperti penyihir jika Anda mendapatkan sudut yang tepat.

3. Taman satwa dan taman batu

Taman Satwa adalah taman satwa yang menampung berbagai jenis satwa liar. Misalnya buaya, kuda, burung, reptil dan beberapa jenis lainnya. Taman ini memiliki area yang cukup luas dan terdiri dari beberapa bagian, yaitu area kuda, reptil, burung dan buaya. Pengunjung dapat mengagumi hewan liar yang hidup di habitatnya dengan bebas dan tanpa hambatan.

Sementara itu, Stone Garden di Bukit Kembar Bangli merupakan taman dengan berbagai jenis batuan, terutama batuan vulkanik yang membentuk pemandangan alam yang menakjubkan. Taman ini terletak di Bukit Melinggih dan memiliki area yang cukup luas. Selain menikmati keindahan alam dan bebatuan, pengunjung juga dapat berjalan kaki atau trekking di taman.

Dua tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang melintas. Animal Park menawarkan pengalaman unik dengan berinteraksi dengan satwa liar yang hidup bebas di habitatnya. Sementara itu, Stone Garden menawarkan kesempatan untuk melihat keindahan pemandangan alam dan bebatuan vulkanik yang memukau.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit Kembar BangliKredit gambar: Google Maps Rangga Branco

Seperti disebutkan sebelumnya, Twin Hill Bangli terletak di lokasi yang sulit dijangkau. Jarak dari pusat kota cukup jauh, Anda harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer jika berangkat dari pusat kota Gianyar Bali. Waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak tersebut kurang lebih 1 jam dengan kecepatan kendaraan rata-rata.

Ada dua rute yang bisa dipilih, tergantung arah kedatangan. Salah satu caranya adalah dengan melintasi Jalan Raya Tegalalang. Dari sini ikuti jalan menuju pertigaan Payangan, lalu belok kiri ke desa Bangli. Ikuti jalan hingga pertigaan Desa Dinas Kerta, lalu belok kiri.

Ikuti jalan ini hingga tiba di Bukit Kembar Bangli, harap perhatikan rambu-rambunya demi kenyamanan Anda. Jika masih bingung, tak ada salahnya sesekali turun dan bertanya pada warga sekitar. Karena kita berada di era digital, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi GPS lainnya.

Harga tiket masuk objek wisata

Sebelum mengunjungi tempat wisata, Anda perlu mengetahui berapa harga tiket masuknya. Kali ini dijamin tidak mahal karena hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 untuk satu orang. Harga tersebut sudah termasuk semua spot foto yang tersedia di Twin Hill Bangli, beberapa di antaranya telah disebutkan di atas.

Namun tiket parkir tentunya tidak gratis, Anda harus membayar lagi sesuai ketentuan yang berlaku. Jika tidak berubah, tarif parkir sepeda motor saat ini Rp 3.000. Jika Anda datang dengan mobil, rencanakan tambahan 5.000 rupee. Tempat ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bukit Kembar Bangli

Aktivitas Menarik di Bukit Kembar BangliKredit gambar: Google Maps Robert Hoppe

Berkunjung ke tempat wisata dijamin akan lebih menyenangkan jika banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Seperti yang kita bahas kali ini, Twin Hill Bangli menawarkan berbagai aktivitas menarik yang membuat Anda betah berlama-lama.

1. Ikuti ke puncak bukit

Trekking adalah salah satu kegiatan populer di tur hit ini. Beberapa kursus tersedia untuk Anda tergantung pada tingkat kesulitan dan jarak yang diinginkan. Beberapa jalur trekking yang populer antara lain jalur trekking utama, jalur trekking air terjun dan jalur trekking puncak bukit.

Jalur pendakian utama merupakan jalur yang paling mudah dan cocok untuk pemula. Jalur ini memiliki jarak sekitar 2 km dari titik start di puncak bukit. Waktu terbaik untuk trekking di sini adalah pagi hari sekitar jam 6-7 pagi. Anda juga bisa melakukannya pada sore hari sekitar pukul 16.00 – 17.00 saat cuaca sejuk dan udaranya segar.

2. Kegiatan fotografi

Twin Hill Bangli merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak spot foto yang indah dan menarik. Tentunya aktivitas yang perlu kamu lakukan disini selanjutnya adalah hunting spot foto. Anda tidak harus menggunakan tempat yang disediakan pengelola, Anda bisa menggunakan pemandangan indah di sekitar wisata sebagai backdrop.

3. Menunggu matahari terbenam

Ketinggiannya yang mencapai 800 mdpl tentu sangat cocok untuk dijadikan tempat menyaksikan sunset. Menikmati sunset di sini merupakan pengalaman yang tak terlupakan, karena hampir tidak ada hambatan. Pastikan untuk datang sekitar pukul 17:30 – 18:30 karena langit akan semakin indah dan warna matahari terbenam yang menakjubkan akan terlihat jelas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Twin Hill BangliKredit gambar: Google Maps Mr.super

Wisata hits di Bali yang dikenal dengan Twin Hill Bangli ini tidak hanya menawarkan atraksi. Untuk membuat pengunjung betah, tersedia pula berbagai fasilitas pendukung. Contohnya adalah area parkir, toilet, tong sampah dan warung makan. Disini juga terdapat tempat duduk bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Bali. Tak bisa dipungkiri bahwa pulau ini memang mempesona dan menjadi surga bagi para wisatawan. Sebut saja yang kita bahas kali ini yaitu Bukit Kembar Bangli dengan segala pesona yang dimilikinya. Apalagi mengunjungi tempat ini tidak membutuhkan banyak biaya karena tiket masuknya murah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button