Turis asal Surabaya tertimpa batu yang jatuh dari tebing dan tewas di Air Terjun Madakaripura Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

Turis asal Surabaya tertimpa batu yang jatuh dari tebing dan tewas di Air Terjun Madakaripura Probolinggo

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – CS (28), turis asal Surabaya, tewas setelah kepalanya tertimpa batu berdiameter 30 sentimeter yang dilempar di wisata air terjun Madakaripura, Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Gaddafi mengatakan, batu jatuh dari atas tebing dan memantul mengenai kepala korban laki-laki.

Pertama, korban bersama tujuh rekannya meninggalkan Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB menuju Kabupaten Probolinggo untuk mengunjungi air terjun Madakaripura.

Baca juga: Cabul di Bawah Umur, 7 Pemuda Ditangkap di Probolinggo

Setelah sekitar 2 jam berkendara, korban dan tujuh rekannya ingin kembali. Beberapa meter dari air terjun, sebuah batu berdiameter 30 sentimeter tiba-tiba jatuh dari atas tebing dan memantul di kepala korban.

“Korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian karena luka di kepala setelah tertimpa batu. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Tongas Kabupaten Probolinggo,” kata Arsya.

Baca Juga: Wakil Bupati Probolinggo Berharap Jokowi Resmikan Jembatan Kaca Gunung Bromo

Arsya meminta petugas di wisata air terjun Madakaripura memasang rambu peringatan potensi bahaya batu jatuh dari atas tebing.

“Kami akan melakukan verifikasi dan koordinasi dengan dinas pariwisata, khususnya dengan Dinas Air Terjun Madakaripura, untuk lebih memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung saat mengenakan helm pelindung,” tutup Arsya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button