Tujuh Tempat Wisata Alam Terpopuler di Salatiga, Cocok Untuk Penjelajah Yang Berjiwa - WisataHits
Jawa Tengah

Tujuh Tempat Wisata Alam Terpopuler di Salatiga, Cocok Untuk Penjelajah Yang Berjiwa

Tujuh Tempat Wisata Alam Terpopuler di Salatiga, Cocok Untuk Penjelajah Yang Berjiwa

Tak heran jika Kota Salatiga menjadi tujuan para wisatawan yang naturalis.

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:22 WIB – Langkah
Pengarang: Ismail Haniah. Penerbit: Fauzi

Kota Salatiga memiliki banyak tempat wisata alam. Mulai dari pemandangan gunung yang indah, rawa-rawa yang tak pernah sejuk airnya dari mata air alami.

Tak heran jika Kota Salatiga menjadi tujuan para wisatawan yang naturalis.

BERITA TERKAIT:
Tujuh Tempat Wisata Alam Terpopuler di Salatiga, Cocok Untuk Penjelajah Yang Berjiwa
7 Tempat Wisata Di Tawangmangu Karanganyar, Cocok Untuk Teman Liburan Keluarga
Antisipasi kelelahan pengemudi angkutan umum
Polres Sukoharjo adakan vaksinasi di tempat-tempat wisata, harga motor dan televisi
Nikmati Liburan Idul Fitri dengan melihat keindahan Tol Kahyangan di Banjarnegara-Batang

Berikut adalah beberapa yang paling populer.

1. Mata Air Senjoyo

tempat wisata alam yang bisa menjadi tempat bermain air yaitu Mata Air Senjoyo. Tempatnya di Jalan Senjoyo IV Kadipuro Gednongan Tingkir, Kota Salatiga. Terletak di sebuah desa di ujung kota Salatiga.

Pada musim kemarau, air tidak pernah kering, sehingga PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Salatiga memanfaatkannya sebagai sumber air bagi masyarakat sekitar.

Sambil berenang di tempat ini, pengunjung juga bisa melihat bebatuan dengan ukiran kuno.

Konon Mata Air Senjoyo disebut-sebut sebagai Tempat Pemandian Para Raja pada zaman dahulu.

2. Salib putih

Jika ingin jalan-jalan sambil menikmati pemandangan berbagai tanaman, wisatawan bisa mengunjungi agrowisata Palang Putih. Lokasinya dekat pegunungan.

White Cross Agrotourism menawarkan berkemah, berenang, dan jalan-jalan untuk dinikmati para pengunjungnya.

Dari tempat ini, wisatawan juga bisa melihat panorama Rawa Pening dan Kota Salatiga dari ketinggian.

Agrowisata Palang Putih berlokasi di Jalan Hasanudin, Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM 4, Salatiga.

3. Desa Wisata Tingkir Lor

Tempat wisata di Salatiga lainnya yang wajib dikunjungi adalah Desa Wisata Tingkir Lor yang terletak di Jalan Kyai Hasyim, Tingkir Lor, Tingkir, Kota Salatiga.

Tempat wisata ini buka dari pukul 08.30 WIB hingga 22.30 WIB dan menawarkan hiburan yang unik.


Mengunjungi desa ini, wisatawan dapat melihat pertunjukan seni tradisional, kemudian membeli produk lokal dan berjalan-jalan menikmati suasana desa.

Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas daerah yaitu tempe coklat yang cukup terkenal di Salatiga.

4. Air Terjun Umbul Songo

Tempat wisata ini sebenarnya tidak terletak di Salatiga melainkan di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Namun, tempat wisata ini tidak jauh dari Salatiga, sekitar 15 km dari kota Salatiga.

Panorama yang disajikan sangat mempesona, tidak hanya menyenangkan tetapi juga menyejukkan karena udaranya yang sejuk dan segar. Air Terjun Umbul Songo memiliki ketinggian sekitar 15 m, sayangnya jalan menuju kesana cukup sulit dan harus berjalan kaki yang cukup jauh.

5. Paintball Kopenhagen

Kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat favorit para pecinta paintball. Untuk menikmati keseruan yang ditawarkan dan merasakan gameplay saat menyelesaikan misi, kamu harus mengunjungi Kopeng Paintball. Selama liburan di Salatiga tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini.

Perlu diketahui bahwa lokasi permainan yang satu ini tidak hanya untuk orang dewasa saja. Namun anak-anak pun bisa merasakan keseruan di wahana ini.

Saat memainkan game ini Anda tetap harus berhati-hati. Sebab jika bersentuhan dengan tubuh bisa melukai kulit. Namun, tidak perlu takut karena sudah dilengkapi dengan peralatan khusus

6. Rawa Vertigo

Namanya mungkin sudah sering kalian dengar tapi belum pernah berwisata kesana, bagi kalian yang berlibur ke Jawa Tengah jangan lupa mampir ke tempat ini ya. Rawa Pening adalah nama objek wisata ini. Kawasan resort ini menjadi primadona dan favorit Anda di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Rawa Pening berasal dari dua kata yaitu Rawa dan Pening dan kalian pasti sudah tahu tentang rawa jika hoax itu sendiri sebenarnya berasal dari nama Bening. Hal ini terlihat dari sebuah danau yang bisa Anda nikmati yang memiliki air yang begitu jernih. Danau Rawa Pening terletak di antara 4 kecamatan sekaligus yaitu Ambarawa, Bawen, Tuntang, Banyubiru.

7. Hidroponik Mama Farm

Tempat wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi adalah Mama Farm Hidroponik. Pada umumnya kawasan ini sangat sering dikunjungi oleh para pecinta hidroponik.

Nantinya, saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan belajar cara menanam tanaman yang baik dan benar. Selain itu, Anda akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang teknik hidroponik.

Bahkan Mama Farm Hidroponik memiliki berbagai jenis tanaman dan sayuran yang sangat segar dan sehat. Dengan menerapkan sistem hidroponik, kawasan yang satu ini bisa menyiasati keberadaan lahan yang sempit. Ini berarti bahwa itu dapat ditanam dengan sejumlah besar spesies tanaman yang berbeda. Berhubung sedang berada di Salatiga tak ada salahnya menyempatkan diri untuk datang ke sini.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button