Tujuan belanja ramah lingkungan satu atap di Golf Island PIK - WisataHits
Berita Wisata

Tujuan belanja ramah lingkungan satu atap di Golf Island PIK

JawaPos.com – Seiring dengan semakin berkembangnya Kawasan Pantai Indah Kapuk, Amantara sebagai anak perusahaan Agung Sedayu Group kembali menghadirkan konsep terbarunya yaitu PIK Central Market.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup berkelanjutan (sustainable living), hub komunitas terbaru ini mengusung konsep ramah lingkungan melalui berbagai inovasi dan inisiatif. Selain itu, lokasinya yang menyatu dengan hunian menjadikan Central Market PIK sebagai hub lingkungan yang melayani beragam kebutuhan penghuni.

Berawal dari visi dan misi Amantara yang fokus menghadirkan destinasi wisata terbaik yang mendukung kenyamanan ideal dan gaya hidup modern, destinasi one stop shopping ini dirancang dengan konsep kreatif yang unik dan menyesuaikan dengan perkembangan gaya hidup.

Natalia Kusumo selaku CEO Commercial & Hotels Division 2 Agung Sedayu Group (Amantara) mengatakan: “Pasar Sentral PIK tentunya tidak hanya melengkapi rangkaian destinasi yang terkonsep dan terintegrasi di kawasan PIK, namun juga merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi kami. berkelanjutan Menciptakan lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk di wilayahnya.”

Mengingat antusias masyarakat global yang besar terhadap destinasi outdoor, Central Market PIK menawarkan konsep gaya hidup tropis kontemporer. Sejalan dengan kampanye Back to Basic, setiap sudut bangunan dihias dengan pemandangan hijau yang asri dan menawarkan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Tak hanya itu, Best Retail Architectural Design by PropertyGuru Asia dan Indonesia Property Awards juga menerapkan konsep Eco-Lifestyle Hub, di mana 60 persen sumber energinya berasal dari panel surya dan sistem ventilasi silang alami. Desain biofilik juga diterapkan untuk menciptakan perpaduan yang harmonis antara bangunan dan luar, pencahayaan alami, dan sirkulasi udara yang baik.

Dari segi material pun, PIK pasar sentral dibangun dengan bahan baku berupa batu alam dan limbah kayu. Destinasi ini telah mendapatkan sertifikat bangunan hijau atas upaya dan komitmennya dalam menjaga lingkungan. Selain dari sisi desain, PIK Central Market mengajak para tenant dan pengunjung untuk bekerja sama menuju ekosistem yang berkelanjutan melalui kampanye “No Plastic”.

Penerapan green technology semakin dipertegas dengan hadirnya fitur open space seperti restoran al fresco dan rooftop garden. Setiap sudut bangunan juga dihiasi taman vertikal dan kanopi hijau untuk menciptakan suasana sejuk. Melengkapi elemen open space, Central Market PIK juga dilengkapi dengan pet park dan taman bermain anak, dimana pengunjung yang membawa anak kecil dan hewan peliharaan dapat leluasa beraktivitas. Selain itu, tersedia amfiteater bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati berbagai sajian kuliner dari tenant-tenant F&B pilihan.

Anwar Salim, Direktur Komersial Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) mengatakan: “PIK Central Market berlokasi strategis di jantung kawasan Gulf Island dan di tengah kawasan pemukiman. Di sini, penghuni dan pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas dan menyalurkan hobinya, mulai dari membaca buku di Kinokuniya, berbelanja di Grand Lucky, memanjakan diri di salon, bermain dengan hewan peliharaan di taman atap, hingga menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga di taman bermain. . Tak hanya itu, Central Market PIK juga mengedukasi pengunjung tentang sustainability melalui edible garden di lantai 1. Dengan lokasi yang strategis dan sebagai jantung masyarakat, Central Market PIK diharapkan dapat menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan memiliki tempat yang istimewa di dalamnya. mendapatkan hati pelanggan.”

Dengan moto “segalanya untuk semua orang di lokasi sentral”, tujuan belanja satu atap ini pasti menawarkan pengalaman berbelanja baru, didukung oleh penyewa top seperti Grand Lucky, Toko Buku Kinokuniya, Gontran Cherrier, Bakerman, Sushi Tei, Hyde Park dan Mandif Butcher, Salad Stop, Paradise Dynasty, Kopi Enam Ons, Super YumCha, Ban Ban, Susuru, Demie Bakmie, Baby Dutch Pancake, Kool Kreme, Sour Sally dan banyak lainnya.

Selain itu, fasilitas dengan konsep open space garden juga dihadirkan untuk menunjang kesejahteraan para pemilik satwa dan satwa itu sendiri. Terletak di atap PIK Central Market, Hyde Park juga dilengkapi dengan kafe, hotel hewan peliharaan, sekolah perawatan hewan, dan toko hewan peliharaan.

Penerbit : Mohammad Nur Asikin

Wartawan: Kasihan

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button