Tugu Daun Sirih Emas, tempat wisata baru di Tanjungpinang yang instagrammable - WisataHits
Yogyakarta

Tugu Daun Sirih Emas, tempat wisata baru di Tanjungpinang yang instagrammable

Tugu Daun Sirih Emas, tempat wisata baru di Tanjungpinang yang instagrammable

TRIBUNJOGJA.COM – Ikon wisata baru telah ditambahkan ke dalam daftar destinasi di provinsi Kepulauan Riau.

Tugu Daun Sirih Emas terletak di tepi laut, Jalan Hang Tuah, Kota Tanjungpinang.

Sejak diresmikan pada akhir tahun 2020 lalu, Tugu Daun Sirih Emas menjadi daya tarik wisata baru bagi masyarakat dari Tanjungpinang hingga Bintan.

Pesona Tugu Daun Sirih Emas setinggi 18 meter dengan 7 helai daun kerap menjadi latar selfie pengunjung Instagram-ready.

Pada malam hari, Tugu Daun Sirih Emas akan memancarkan lampu hias warna-warni yang menambah pesonanya.

Dari tepi laut Anda bisa melihat luasnya laut dan suara deburan ombak.

Jika melihat lurus ke depan, Anda akan melihat objek wisata Pulau Penyengat Indera Sakti yang bersejarah dan Masjid Agung Sultan Riau yang megah.

Baca juga: Pantai Pelawan di Kepulauan Riau, Wisata Murah Tapi Mantap

Perahu nelayan Pulau Penyengat dan kapal feri hilir mudik, serta matahari terbenam juga menjadi pelengkap.

Pesona Tugu Daun Sirih Emas setinggi 18 meter dengan 7 helai daun kerap menjadi latar selfie pengunjung Instagram-readyPesona Tugu Daun Sirih Emas setinggi 18 meter dengan 7 helai daun kerap menjadi latar selfie pengunjung yang Instagrammable (Is)

Selain untuk rekreasi menikmati akhir pekan gratis, pengunjung juga disuguhi kuliner murah yang berjejer di pinggir jalan.

Mulai dari minuman dingin dan panas, aneka masakan gorengan, bakso bakar, Martabak Telur dengan berbagai varian lainnya dan tentunya masih banyak lagi.

Salah seorang pengunjung, Rovi yang membawa istri dan anak-anaknya mengatakan, sebagai keluarga yang relatif baru, menikmati liburan bersama keluarga sangatlah penting.

“Momen menghabiskan waktu bersama keluarga itu penting, selain itu kita masih bisa dibilang keluarga baru dan membawa serta anak jalanan,” ujarnya, Minggu (1/8/2023).

Ia mengatakan, Monumen Daun Sirih Emas yang ikonik, lengkap dengan berbagai taman bermain anak dan suguhan kuliner untuk makanan dan minuman, kini telah menjadi tempat rekreasi alternatif bagi masyarakat.

“Ini bisa menjadi tujuan wisata alternatif bagi masyarakat umum. Harga makanan dan minuman relatif murah, harga sewa wahana juga sama, intinya tidak akan menguras kantong,” jelasnya sambil terkekeh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button