Truk wisata dan bus adu banteng di Jalan Daendels Kulon Progo, satu orang terlindas - WisataHits
Yogyakarta

Truk wisata dan bus adu banteng di Jalan Daendels Kulon Progo, satu orang terlindas

Proses evakuasi korban kecelakaan di Jalan Daendels, Kulon Progo tersangkut di badan mobil, Sabtu (30/7/2022). (Dokumentasi: Basarnas Yogyakarta).

Kecelakaan di Jalan Daendels terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

SuaraJogja.id – Kecelakaan lalu lintas lainnya terjadi pada Sabtu (30/7/2022) di Jalan Daendels, Desa Sengkretan, Glagah, Temon, Kulon Progo. Satu orang terjebak dalam kecelakaan yang melibatkan truk wisata dan bus.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Kecelakaan di Jalan Daendels terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Dia mengatakan, laporan pertama kejadian itu diterima dari unit siaga PMI Kulon Progo Kulon Progo. Laporan tersebut menunjukkan bahwa ada satu orang yang terjebak oleh tubuh kendaraan setelah kecelakaan.

“Kronologis yang kami terima dari truk yang berangkat dari arah timur, diduga sopir mengantuk sehingga truk masuk ke jalur yang akan datang dan menabrak bus yang melaju dari arah barat,” kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu (30/7). /2022). .

Baca Juga: Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Kulon Progo Perampingan Satgas PPA

Tabrakan adu banteng antara truk dan bus tak terhindarkan. Akibatnya, seorang sopir truk bernama Yayan, 26, warga Wonosobo, Jawa Tengah, terjepit di badan kendaraan.

Setelah menerima informasi ini, tim penyelamat segera dikirim ke lokasi kecelakaan. Tim juga dilengkapi dengan peralatan penyelamatan untuk penanganan khusus korban yang terjebak oleh badan kendaraan.

Tak lama kemudian, tim SAR Kulon Progo tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Temon. Untuk kemudian segera melakukan proses evakuasi para korban.

“Setelah 30 menit proses evakuasi, korban berhasil dievakuasi ke kondisi aman,” katanya.

Kamal menambahkan, para korban selamat langsung dibawa ke RSUD Wates dengan ambulans PMI Kulon Progo untuk penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga: DPP Sebut Recovery Rate PMK Capai 64 Persen di Kulon Progo

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button