Truk terbalik bermuatan es batu kristal menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Pantura Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Truk terbalik bermuatan es batu kristal menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Pantura Tegal

TRIBUNMURIA.COM, SLAWI – Sebuah truk Colt Diesel yang mengangkut muatan es batu kristal mengalami kecelakaan Rabu (14/12/2022) di jalur pantura memasuki kawasan Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Truk bernomor polisi G 8209 CE ini bergerak dari barat (kota Tegal) ke timur (kota Pekalongan dan Batang) untuk mengantarkan es batu.

Pengemudi truk diesel bermuatan es batu, Adi Bagus, mengungkapkan, kecelakaan bermula saat ia mencoba menyalip kendaraan lain di depannya.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan, Relawan di Semarang Tandai Jalan Rusak dengan Cat Semprot

Namun tanpa kusadari, tepat saat hendak menyalip, ternyata di bahu kiri yang keras ada sebuah truk beton besar yang berhenti karena rodanya rusak.

Akibatnya truk yang ditumpangi Adi tidak bisa menghindari truk besar yang sedang berhenti dan langsung menabrak bagian belakang truk.

Proses evakuasi truk Colt Diesel bermuatan es kristal (2)Evakuasi truk Colt Diesel bermuatan es kristal yang mengalami kecelakaan Rabu (14/12/2022) di jalur pantura memasuki kawasan Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Kondisi truk yang dikemudikan Adi rusak cukup parah, terutama bagian kiri depan, dan bodi truk hancur total.

Beban es batu kristal yang tertahan berserakan di sepanjang jalan bebas hambatan, tetapi beberapa masih ada di dalam truk.

“Jadi pas mau menyalip dari kiri, nggak tahu ada truk lain yang berhenti, maunya setir ke kanan karena ada kendaraan lain dan sudah terlambat,” ujarnya.

“Akibatnya, itu langsung mengenai bagian belakang. Saya membawa kiriman es batu kristal untuk dibawa ke Pekalongan dan Batang,” kata Adi kepada Tribunmuria.com.

Karena muatan es batu berserakan dan badan truk melaju ke jalan utama, kemacetan panjang pun terjadi.

Apalagi saat kejadian, sebagian besar kendaraan yang melintas adalah truk besar, bus, dan mobil pribadi.

Namun belum lama ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Tegal datang ke lokasi dan membawa mobil derek untuk membantu mengangkat badan truk tersebut.

Sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar dan tanpa hambatan.

Proses evakuasi truk Colt Diesel bermuatan es kristal (3)Evakuasi truk Colt Diesel bermuatan es kristal yang mengalami kecelakaan Rabu (14/12/2022) di jalur pantura memasuki kawasan Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Sementara itu, Kabag Hukum Satlantas Polres Tegal Iptu Teguh mengatakan, pihaknya menerapkan sistem pengendalian arus balik untuk mengurai kemacetan.

Sedangkan kondisi pengemudi truk colt diesel sendiri dalam keadaan baik dan aman.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Dua Kecelakaan dalam Satu Hari, Kereta Wisata Tabrak Eleven dan Sepeda Motor di Ambarawa

Dengan kata lain, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Mengingat kondisi rongsokan yaitu di sisi kiri atau sisi penumpang. Sementara itu, sopir truk itu sendirian.

“Truk yang ditabrak bermuatan es batu kristal, sedangkan truk yang ditabrak truk membawa muatan beton yang kebetulan berhenti karena roda bermasalah. Tidak ada korban luka, semuanya selamat,” kata Iptu Teguh. (Data)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button