Truk ram bus rombongan Tur Mahasiswa Nganjuk di Tol Jombang-Mojokerto, Kernet mati - WisataHits
Jawa Timur

Truk ram bus rombongan Tur Mahasiswa Nganjuk di Tol Jombang-Mojokerto, Kernet mati

Truk ram bus rombongan Tur Mahasiswa Nganjuk di Tol Jombang-Mojokerto, Kernet mati

Kondisi depan bus wisata Nopol S 7429 UN yang membawa rombongan siswa SMK PGRI 1 Nganjuk rusak parah usai bertabrakan dengan truk tebu di Tol Jombang-Mojokerto KM 681, Kamis (20/10/2022).

IM.com – Bus wisata menabrak truk Tronton bermuatan tebu di Tol Jombang-Mojokerto KM 681 pada Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 10.05 WIB. Akibatnya, sopir bus tewas di tempat, dan empat orang lainnya luka parah.

Jomo Zanuar Firmanto, Kepala Departemen Pelayanan Lalu Lintas Tol Astra, mengatakan bus wisata UN Nopol S 7429 sedang melaju barat-timur di jalur 1 dengan kecepatan 100 km/jam. Kendaraan itu mengangkut rombongan pelajar dari SMK PGRI 1 Nganjuk, Jawa Timur ke Bali. .

Sesampainya di KM 681+800, sopir bus ingin menyalip kendaraan lain di bahu jalan. Sayangnya, dua truk bernomor polisi AG 8432 UF bernomor polisi tebu dan nomor S 8760 UZ dihentikan secara bersamaan karena ada gangguan.

“Sopir bus tidak menghitung dan melaju ke bahu luar, tidak sempat mengerem dan akhirnya menabrak truk nomor AG 8432 UF,” kata Zanuar.

Tabrakan keras itu mengakibatkan sopir bus Dwi Handoyo Slamet (45) tewas. Sedangkan empat orang lainnya luka berat, yakni Diah (39), Danang (36), Sidik (28), dan Wildan (23).

“Sopir bus yang meninggal dunia dan empat orang luka-luka sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Sementara penumpang yang selamat sudah dipindahkan ke bus pengganti,” katanya.

Kecelakaan tersebut ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jombang. Petugas yang datang ke TKP, langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang tertabrak tersebut,” ujarnya. (Saya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button