Trio Harimau dengan Ikan Bakar di Pasar Ikan Kampoeng Mandar Banyuwangi, Istimewanya Apa? - WisataHits
Jawa Timur

Trio Harimau dengan Ikan Bakar di Pasar Ikan Kampoeng Mandar Banyuwangi, Istimewanya Apa?

Trio Harimau dengan Ikan Bakar di Pasar Ikan Kampoeng Mandar Banyuwangi, Istimewanya Apa?

WAKTU JATIM – Staff Trio Macan antusias dengan sensasi nikmatnya ikan bakar di Banyuwangi. Ketiga penyanyi ini menyantap ikan bakar di sela-sela aktivitas kerja dan liburan sambil menikmati keindahan alam destinasi wisata Jopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Setelah puas menjelajahi keindahan kawasan pegunungan, ketiga gadis itu pun tertarik pada Sabtu (28/2023).

Menurut salah satu pegawai Trio Macan Bandung, Nanda, pihaknya bersyukur dengan adanya Pasar Ikan Kampoeng Mandar yang dapat mendongkrak perekonomian nasional dengan menjual berbagai jenis olahan ikan.

“Masyarakat disini hebat, bisa bersinergi dari muda sampai tua untuk memajukan ekonomi di bidang kuliner olahan ikan. Produk ikan juga banyak di sini,” kata Nanda.

Menurut Hilmansyah, bagian penelitian dan pengembangan (litbang) Kelompok Sadar Wisata (Pokarwis) Kampung Mandar yang mengelola Pasar Ikan Kampoeng Mandar bangga dengan kehadiran Trio Macan di lokasi usaha kuliner mereka.

“Terima kasih kepada staff di Trio Macan yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Ikan Kampoeng Mandar. Semoga pelayanan di sini memuaskan dan bisa berkunjung lagi bersama keluarga,” kata Hilman.

Hilman mengatakan Pasar Ikan Kampoeng Mandar yang berdiri pada 2017 berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar, mulai dari nelayan dan pengelola hingga yang mengolah seluruh warga Kampung Mandar.

Ditambahkannya, Kampung Mandar Banyuwangi dulunya dikenal sebagai kawasan kumuh dan kumuh yang kumuh. Kemudian penduduk dikenal keras, kasar dan tidak ramah terhadap pendatang.

Namun kini citra buruk itu telah berubah. Kampung Mandar kini menjadi sentra kuliner ikan bakar di Banyuwangi. Sebagai pecinta kuliner tentunya memperhatikan kebersihan desa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button