Tren liburan akhir tahun 2022 ini menjadi destinasi wisata internasional dan lokal yang populer - WisataHits
Jawa Barat

Tren liburan akhir tahun 2022 ini menjadi destinasi wisata internasional dan lokal yang populer

Fimela.com, Jakarta Minat liburan akhir tahun semakin meningkat, terbukti dengan suksesnya Traveloka Travel Fair 11.11. Traveloka mencatat, animo masyarakat terhadap destinasi wisata domestik dan internasional terus tumbuh, khususnya di destinasi Asia Tenggara.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya animo masyarakat untuk berwisata ke destinasi internasional populer seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan, dan Australia sebesar 40% selama periode Traveloka Travel Fair 11/11 dibandingkan ke periode normal. Beberapa negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, tetap menjadi tujuan utama konsumen karena bebas visa perjalanan dan kemudahan akses dengan berbagai pilihan penerbangan langsung. Namun sejak kuartal ketiga tahun ini, minat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Jepang dan Korea Selatan meningkat signifikan seiring dibukanya perbatasan kedua negara.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan: “Seiring dengan berlanjutnya pemulihan global dari pandemi, minat untuk berwisata semakin meningkat. Tahun ini kita mendengar istilah perjalanan balas dendam di mana orang-orang di seluruh dunia serta masyarakat Indonesia memiliki keinginan yang kuat untuk kembali melakukan perjalanan. Tidak hanya untuk tujuan domestik, konsumen Traveloka juga memikirkan tujuan internasional. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme konsumen terhadap 11/11 travel fair menyambut liburan akhir tahun bersama Traveloka. Karena itulah Traveloka akan tetap berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan solusi yang tepat bagi konsumen untuk mempermudah perencanaan perjalanan, baik untuk tujuan domestik maupun internasional.”

Data yang dihimpun Traveloka Travel Fair 11.11 menunjukkan, selain berwisata, minat konsumen terhadap aktivitas outdoor, mengunjungi objek wisata, atau mengunjungi taman bermain juga menunjukkan tren positif. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pemesanan tiket atraksi lokal melalui Traveloka Xperience selama periode Traveloka Travel Fair pada 11/11. hingga 24% dibandingkan periode normal. Jenis taman atau atraksi wisata yang disukai konsumen adalah destinasi yang menawarkan berbagai permainan untuk seluruh keluarga, seperti Dufan di Jakarta, Jatim Park di Kota Batu, dan Trans Studio di Bandung hingga Universal Studio di Singapura.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button