Traveler Wajib Coba, Ini Jadwal dan Harga Kereta Api Pemandangan Pertama di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Traveler Wajib Coba, Ini Jadwal dan Harga Kereta Api Pemandangan Pertama di Indonesia

Jakarta: Mungkin orang biasanya melihat kereta panorama di Eropa. Namun pada saat ini, PT. KAI baru saja merilis armada baru, kereta api panorama pertama di Indonesia.

Kereta panorama ini cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur karena fasilitas yang ditawarkannya cukup memadai. KA ini dilepas mulai 24 Desember hingga 8 Januari 2023 dengan rute Jakarta-Jogja.

Kereta panoramik memanipulasi kelas penumpang dengan konsep panoramik yang dapat leluasa melihat pemandangan. Menawarkan desain yang simpel dan glamor dengan warna royal green dan gold yang memberikan kesan mewah.

Selain itu, penumpang KA Panoramik menikmati fasilitas seperti: pemandangan indah dari jendela besar dan gerbong beratap kaca yang terbuka otomatis, toilet bersih dengan sensor, rak bagasi khusus, serta layanan eksklusif berupa snack, makanan, minuman. dan selimut gratis.

 

Jadwal keberangkatan kereta panorama

Menurut KAI Wisata, saat ini hanya ada 4 armada yang digunakan selama pekan Natal dan Tahun Baru. Keempatnya memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda:

1.KA 7011C

• Berangkat dari Yogyakarta pukul 21.40 WIB

• Tiba di Yogyakarta 03.10 WIB

2.KA7012C

• Berangkat dari Gambir pukul 10.40 WIB

• Tiba di Yogyakarta pukul 18:39 WIB

3.KA 7025B

• Berangkat dari Yogyakarta pukul 12.00 WIB

• Tiba di Gambir pukul 19.30 WIB

4.KA 7026B

• Berangkat dari Gambir pukul 23.45 WIB

• Tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB

 

Harga dan pembelian tiket

Untuk harga tiket kereta wisata ini harganya sekitar Rp 1 juta. Namun, saat ini KAI menawarkan tiket diskon hingga senilai Rp 750.000 dengan kuota terbatas. Jika berminat, penumpang dapat membeli tiket Kereta Wisata Tambahan Taksaka di aplikasi KAI Access.

Nandhita Nur Fajriah
(POHON CEMARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button