Travel Jakarta - Malang, Bus Travel Guide - WisataHits
Jawa Timur

Travel Jakarta – Malang, Bus Travel Guide

SuaraJabar.id – Liburan di kawasan timur pulau Jawa seperti Surabaya, Malang atau Banyuwangi semakin diminati para traveller. Pesona alam berbagai kota di Jawa Timur juga didukung dengan pesatnya perkembangan berbagai destinasi wisata. Sama seperti kota Malang yang semakin mempercantik kotanya dengan berbagai wisata.

Kota Malang yang terkenal dengan Jatim Park juga mendorong wisatawan asal Jakarta untuk berlibur ke sini. Terletak sekitar 850 km antara Jakarta dan Malang, wisatawan dapat memilih dari berbagai pilihan transportasi umum. Perjalanan ke Jakarta Malang dapat ditempuh dengan kereta api, pesawat atau bus dan travel.

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi, moda transportasi juga semakin meningkat. Salah satunya adalah bus dan travel ke berbagai destinasi dengan fasilitas dan fitur terbaik untuk penumpang. Karena itu, peminat pengguna bus dan perjalanan dari Jakarta ke Malang semakin meningkat setiap tahunnya.

Saat ini tersedianya fitur pemesanan tiket bus online juga memberikan kemudahan untuk mendapatkan tiket bus secara online. Banyaknya promo dan diskon harga tiket bus yang ditawarkan situs online bisa membuat perjalanan Jakarta-Malang jadi lebih hemat. Nah berikut panduan lengkap travel bus dan travel ke jakarta malang yang layak disimak!

Baca juga: Wah! Jelang akhir tahun, wisata domestik menjadi andalan para pelancong

Panduan Perjalanan Bus Malang Jakarta
Perjalanan darat dengan bus dari Jakarta ke Malang semakin nyaman berkat peningkatan kualitas kelas yang ada. Berbagai jenis armada yang tersedia juga merupakan pilihan terbaik untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para penumpang yang bepergian ke Jakarta Malang. Dengan harga tiket bus yang berbeda-beda, penumpang dapat memilih kelas yang diinginkan.

Untuk perjalanan ke Jakarta Malang, setidaknya ada 14 Perusahaan Bus (PO) yang melayani rute ini. Daftar ojek DAMRI, Gunung Harta Solusi, Handoyo, Harapan Jaya, Haryanto, Juragan 99, Kramat Djati Jakarta, LORENA, Mayora Trans, Medali Mas, Pahala Kencana, Sinar Jaya, Tiara Mas dan 27 Trans

Harga tiket bus bervariasi tergantung jenis kelasnya. Untuk konfigurasi Kelas Executive AC (2+2), harga tiket bus online sekitar Rp360.000-418.000, sedangkan Kelas VIP AC (2+2) mulai dari Rp380.000. Terakhir, tipe President Class, Double Decker, Suite Class, dan Super Executive berkisar antara Rp350.000 hingga Rp550.000. Sementara itu, Anda juga bisa mengecek harga tiket sleeper bus Jakarta Malang.

Perjalanan dari Jakarta ke Malang memakan waktu kurang lebih 14 jam hingga maksimal 20 jam. Ada cukup banyak armada yang tersedia dengan jadwal keberangkatan per jam. Kenyamanan penumpang dipastikan dengan fasilitas seperti tempat duduk yang nyaman, charger, lampu baca, air minum gratis, dll.

Ada beberapa pilihan keberangkatan yang tersedia yaitu Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Pulo Gebang dan Terminal Tanjung Priok. Terdapat beberapa titik penurunan di kota tujuan antara lain Singosari, Dampit, Kepanjen, Kota Malang, Turen, Lawang, Pakis dan Terminal Arjosari.

Baca Juga: Destinasi Wisata Domestik Masih Menjadi Favorit Traveler Indonesia Termasuk Surabaya

Pilihan Lokasi Wisata Travel Jakarta Malang
Langkah yang harus dilakukan setelah memesan tiket bus adalah menyusun itinerary atau daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Travel Jakarta Malang kaya akan destinasi outdoor, sehingga Anda bisa menikmati berkendara dengan pemandangan yang indah. Liburan di Jakarta Malang juga akan lebih menyenangkan setelah mencoba berbagai kuliner lezat lho.

Destinasi pertama diawali dengan mengunjungi Jatim Park atau dikenal juga dengan Jawa Timur Park. Wisata ini terdiri dari Jatim Park 1 yang didalamnya terdapat berbagai permainan dan wisata edukasi berupa taman fisika dan sejarah. Ada juga Jatim Park 2 dengan tujuan Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Terakhir, Jatim Park 3 menampilkan Funtech Plaza, World Music Museum, Japan Zone, Dino Park dan lainnya.

Travel Jakarta Malang menawarkan wisata malam di Malang Night Paradise. Suasana malam yang gelap menjadi hidup dengan lampu dan tujuan lainnya. Misalnya Lantern Park, Fun Clown, Dinosaur Park dan Flying Car. Seperti biasa, kunjungi kota Malang yang ramai dan kunjungi juga Desa Jodipan yang juga menawarkan wisata warna-warni.

Tak hanya itu, di kota ini terdapat destinasi yang bisa dikunjungi 24 jam sehari, yaitu Alun-Alun Malang. Ada banyak wisata kuliner di sini serta tempat-tempat menarik untuk mengabadikan momen liburan di Jakarta Malang. Kuliner lainnya antara lain Toko Oen Malang, Depot Lontong Lontong Tahu, Orem Orem Khas Arema, Puthu Lanang dan masih banyak lagi.

Nah siapa sangka perjalanan Jakarta ke Malang ternyata sangat menarik dan menyenangkan. Jangan lewatkan berbagai tempat wisata seru dan akomodasi online yang mudah dengan tiket bus saat ini. Mulai rencanakan liburanmu di Jakarta Malang sekarang dan pesan tiket busnya sekarang juga!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button