Transaksi perjalanan online di Traveloka tumbuh hampir 3,5x lipat - WisataHits
Jawa Timur

Transaksi perjalanan online di Traveloka tumbuh hampir 3,5x lipat

Ketika liburan tiba di penghujung tahun, biasanya orang memiliki momen liburan untuk berwisata ke tempat tujuan yang diinginkan bersama keluarga atau teman.

Untuk mempersiapkan kebutuhan wisata, seperti B. tiket akomodasi, kini masyarakat bisa membelinya secara online.

Alhasil, platform digital seperti Tokopedia juga mengalami lonjakan transaksi di kategori travel jelang liburan akhir tahun.

“Hingga akhir tahun ini, transaksi kategori travel di Tokopedia telah diselesaikan rata-rata hampir 3,5 kali lipat,” kata Mirna Puspita, senior lead bisnis travel dan entertainment Tokopedia.

Tren transaksi perjalanan online di Tokopedia

Menjelang akhir tahun, Tokopedia mencatat Jakarta, Medan, Bali, dan Surabaya menjadi beberapa destinasi paling populer untuk membeli tiket pesawat.

Di sisi lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung menjadi tujuan paling diminati masyarakat untuk membeli tiket kereta api.

Transaksi pemesanan hotel melalui Tokopedia jelang liburan akhir tahun juga berkembang positif.

“Batam, Medan, Samarinda, Sleman, dan Balikpapan merupakan beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi. Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai wilayah tersebut hampir dua kali lipat,” kata Mirna.

Promo tiket pesawat dan hotel di Tokopedia

Karena animo masyarakat yang sangat tinggi untuk merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia menyelenggarakan online travel fair Tokopedia Fantastrip yang akan berlangsung hingga 31 Desember 2022.

Kampanye ini memperkenalkan pilihan paket perjalanan yang mencakup berbagai kegiatan serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pariwisata masyarakat.

Di Tokopedia Fantastrip, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750.000 untuk pembelian tiket pesawat atau hotel, serta hadiah perjalanan ke Bali, Amerika, atau Eropa.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button