Tourism Village Festival 2022 Promosikan Pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Tourism Village Festival 2022 Promosikan Pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

Boyolali (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah menggelar Festival Desa Wisata 2022 untuk mempromosikan dan memamerkan potensi wisata di daerahnya.

“Festival Desa Wisata Boyolali 2022 dengan tema ‘Bangkit Desa Tangguh dan Mandiri’, selain mempromosikan dan memperkenalkan potensi desa wisata, juga membangun jejaring antar desa wisata agar selalu inovatif dan kreatif dalam mengembangkan desanya,” kata Direktur Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali Supana di Alun-alun Boyolali Lor, Rabu,

Supana mengatakan ada 45 desa wisata di Boyolali yang sudah mengantongi Surat Keputusan Bupati (SK). Distribusinya adalah perwakilan di seluruh distrik.

Menurutnya, peserta Festival Desa Wisata harus memenuhi kriteria di Sapta Pesona yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE), penilaiannya meliputi homestay, pengelolaan air bersih dan seni budaya yang dimiliki desa wisata.

Selain itu, para peserta juga mengirimkan video desa wisata potensial, kemudian juri mengevaluasi 45 desa wisata Boyolali dan memilih 10 besar yang mendaftar dan berhak mengikuti festival di Boyolali Town Square pada Rabu (11/2).

Pada festival tersebut, 10 desa wisata akan menampilkan seni budaya yang dapat dipertunjukkan dan potensi masing-masing desa yang dapat dipamerkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerahnya.

10 desa wisata teratas yang berpartisipasi dalam festival di Boyolali adalah Desa Gedangan, Paras, Cabaankunti (Kabupaten Cepogo), Sidomulyo, Banyuanyar (Lampu Lalu Lintas), Kaligentong (Gladagsari), Kiran (Boyolali Kota), Pengemasan (Palm), Blumbang (Klego). ), Tegalsari (Karanggede).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button