Touring Motor Listrik Elektrum dan Pelawak, Piaggio Group Buka Pabrik di Cikarang, GIIAS 2022 Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Touring Motor Listrik Elektrum dan Pelawak, Piaggio Group Buka Pabrik di Cikarang, GIIAS 2022 Semarang

Suara.com – PT Piaggio Indonesia, Vespa, Official Production, GIIAS 2022, Semarang, Weekend, Surya Insomnia, Andre Taulany, Estafet Peduli BumiMakassar, asuransi Astra, hujan, cuaca ekstrim, mengemudi, bepergian dan mengikuti lalu lintas highlight lima artikel rekomendasi untuk saluran otomotif Suara.com hari ini.

PT Piaggio Indonesia baru saja meresmikan fasilitas pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Pabrikan asal Italia ini menerapkan standar global untuk produksinya, termasuk merek Vespa yang memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Diharapkan produksi dari Indonesia juga menggairahkan negara tetangga dan menyerap banyak tenaga kerja lokal termasuk komponennya.

Asuransi Astra melanjutkan program dari sektor kendaraan roda dua Estafet Peduli Bumi ke Indonesia Timur. Salah satunya adalah safety riding atau latihan keselamatan berkendara bagi siswa yang telah memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Baca Juga: Almaz Hybrid Jadi Salah Satu Andalan Wuling di GIIAS 2022 Semarang

Beralih ke sektor sepeda motor listrik, simak aktivitas Surya Insomnia dan Andre Taulany di Bali untuk berwisata bersama Electrum. Terkenal sebagai penggemar motor besar atau moge, keduanya melahap sirkuit dengan kendaraan beraliran listrik.

Kemudian akan digelar GAIINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di Semarang yang akan menutup rangkaian The Series tahun ini. Rasakan test drive dan test drive yang menarik bagi pengunjung. Serta berbagai produk yang dipamerkan.

Dan sebagai penutup rekomendasi hari ini, ada artikel tentang peringatan kondisi musim hujan dan cuaca ekstrim. Salah satunya tidak melakukan kegiatan di sepanjang sungai dan tambak atau saluran air yang terhubung dengan sungai.

Himbauan ini tepat mengingat beberapa kegiatan wisata desa atau wisata alam membutuhkan kendaraan roda dua untuk meluncur atau terjun ke tepian sungai. Sementara itu, baru-baru ini terjadi gempa Cianjur dan longsor sumbu Malino.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kami, selamat beraktivitas kembali, dan selalu ikuti peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Baca Juga: Piaggio Group Punya Pabrik di Indonesia, Menperin Sebut Harapan Pakai Komponen Lokal

1. Penggunaan sepeda motor listrik bersama Electrum, Surya Insomnia dan Andre Taulany Touring di Bali

Andre Taulany (kanan) dan Surya Insomnia (kiri) naik ojek listrik menuju Pantai Melasti, Badung, Bali pada November 2022 bersama mitra ojek online untuk meyakinkan masyarakat beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik. [ANTARA/HO- Dokumentasi Electrum].Andre Taulany (kanan) dan Surya Insomnia (kiri) naik ojek listrik menuju Pantai Melasti, Badung, Bali pada November 2022 bersama mitra ojek online untuk meyakinkan masyarakat beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik. [ANTARA/HO- Dokumentasi Electrum].

Andre Taulany dan Surya Insomnia, dua komedian yang tergabung dalam klub motor The Prediction, diundang oleh produsen kendaraan listrik Electrum, perusahaan patungan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA). Misinya adalah berbagi pengalaman tentang mengemudikan kendaraan listrik.

Kedua karakter yang berperan sebagai salah satu komandan polisi stasiun TV swasta dan anggota satuan lalu lintas dalam sitkom itu juga berkeliling Bali dengan pengemudi ojek online.

Lanjut membaca

2. PT Piaggio Indonesia meresmikan pabrik pertama di Indonesia dengan standar global

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, meresmikan pabrik barunya di Cikarang, Jawa Barat, bersama pejabat dari PT Piaggio Indonesia pada Rabu (23/11/2022).  (ANTARA/Ketua Rohman) Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, meresmikan pabrik barunya di Cikarang, Jawa Barat, bersama pejabat dari PT Piaggio Indonesia pada Rabu (23/11/2022). (ANTARA/Ketua Rohman)

Pada Rabu (23/11/2022) PT Piaggio Indonesia meresmikan pembukaan pabrik pertama di Indonesia. Pabrik di Cikarang, Jawa Barat, memenuhi standar pabrik global Piaggio yang berlaku di seluruh dunia. Seperti dikutip dari kantor berita Diantara.

“Pembukaan ini adalah pernyataan dan acara penting bagi grup. Hal ini juga menjadi salah satu tonggak dalam melanjutkan visi Grup Piaggio untuk memprioritaskan customer-centric engagement secara global dan juga di Asia,” ujar Michele Colaninno, Kepala Eksekutif Produk dan Strategi Global Piaggio Group, saat peresmian pabrik PID di Cikarang, Jawa Barat.

Lanjut membaca

3. Asuransi Astra mendistribusikan pelajaran berkendara aman melalui Estafet Peduli Bumi di Makassar

Kegiatan keselamatan berkendara di SMKN 7 Makassar bertujuan untuk mengajak siswa berkendara dengan aman di jalan raya [Asuransi Astra]Kegiatan keselamatan berkendara di SMKN 7 Makassar bertujuan untuk mengajak siswa berkendara dengan aman di jalan raya [Asuransi Astra]

Asuransi Astra, bagian dari PT Astra International Tbk, perusahaan nasional dengan 245 anak perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan asuransi Estafet Peduli Bumi. Inilah kegiatan merawat bumi dan menjaga aspek kehidupan di atasnya, yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Kegiatan ini telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia dan kini telah sampai di Makassar.

Dikutip dari publikasi resmi Asuransi Astra, sebagaimana diterima Suara.com, Estafet Peduli Bumi diluncurkan dengan fokus baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kota. Kali ini, 300 siswa dari SMKN 7 Makassar akan mendapatkan pelajaran keselamatan berkendara.

Lanjut membaca

GIIAS 2022 Semarang ke-4 akan resmi dibuka, suguhan otomotif seru tersedia hingga akhir pekan

Pameran GIIAS 2022 Semarang dibuka secara resmi oleh Sekda Jawa Tengah, Sumarno, didampingi Plt.  Kepala Bapenda Jateng, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah [Gaikindo/Seven Events].Pameran GIIAS 2022 Semarang dibuka secara resmi oleh Sekda Jawa Tengah, Sumarno, didampingi Plt. Kepala Bapenda Jateng, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah [Gaikindo/Seven Events].

Pameran Otomotif Internasional GAIINDO Indonesia atau GIIAS 2022 Semarang Grand Automotive Exhibition dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, didampingi Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran Rizwan Alamsjah.

Kutipan dari publikasi resmi yang diterima Suara.comYohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menjelaskan alasan dipilihnya Jawa Tengah sebagai lokasi penyelenggaraan GIIAS.

Lanjut membaca

5. Dalam situasi musim hujan dan cuaca ekstrim, kegiatan desa wisata non-river hiking direkomendasikan

Wisata jeep di lereng Gunung Merapi, Sleman, Rabu (5/4/2022).  Sebagai ilustrasi [SuaraJogja.id/Hiskia Andika].Wisata jeep di lereng Gunung Merapi, Sleman, Rabu (5/4/2022). Sebagai ilustrasi [SuaraJogja.id/Hiskia Andika].

Menjelajahi keindahan desa hingga aktivitas keluar masuk hilir dengan kendaraan 4WD atau 4WD merupakan salah satu paket menarik yang ditawarkan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu destinasinya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dikutip dari kantor berita DiantaraDinas Pariwisata Kabupaten Sleman, DIY mengimbau kepada pengelola desa wisata di kawasan tersebut untuk tidak melakukan kegiatan outbond di sepanjang sungai bagi tamu atau pengunjung pada saat musim hujan dan cuaca ekstrim.

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button