Tour de Muria 2022 akan berlangsung lagi - WisataHits
Jawa Tengah

Tour de Muria 2022 akan berlangsung lagi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Sekitar 600 pesepeda dari berbagai daerah siap unjuk gigi di Tour de Muria 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 11 September 2022 dengan rute melalui tiga distrik.

“Kuota pendaftaran dibatasi 600 peserta sesuai persetujuan aparat keamanan. Saat pendaftaran ditutup hari ini (24/8), ada 525 pendaftar, sedangkan 75 pendaftar untuk atlet dan undangan,” kata Ketua Panitia Sukun Tour de Muria 2022 Hendra Darmanto saat konferensi pers di ruang rapat GOR Sukun Kudus, Rabu (24/8/2022).

Meski sudah tutup, masih ada yang berminat mendaftar, namun karena masih pandemi dan sesuai izin hanya dibatasi 600 peserta tentunya tidak bisa menerima pendaftaran lebih lanjut.

Nantinya, lanjut dia, peserta akan menelusuri rute sepanjang 157 kilometer dengan panorama alam yang cukup indah di tiga kabupaten, mulai dari Alun-alun Kudus, kemudian melalui Jepara, Pati dan berakhir di Kudus.

Tour de Muria yang merupakan hasil kerjasama PT Sukun dalam rangka HUT ke-75 dengan komunitas Himpunan Sepeda Semarang (Samba) dan tiga pemerintah kabupaten tersebut, baru pertama kali digelar di kota ini.

Kegiatan tersebut semula direncanakan selama dua tahun, namun akhirnya tertunda akibat pandemi dan baru terealisasi tahun ini.

Ketua Pelaksana HUT ke-75 PT Sukun Deka Hendratmanto mengumumkan bahwa Sukun Tour de Muria diselenggarakan dalam rangka HUT ke-75 PT Sukun, bersamaan dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti pameran usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM). Produk.

Harga yang ditawarkan, kata dia, sebesar Rp 75 juta, sesuai dengan ulang tahun perusahaan yang ke-75. “Mudah-mudahan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kudus karena peserta akan disuguhi berbagai makanan khas daerah seperti jeruk pamelo dan nasi gandul di Pati selain jalur melalui kawasan wisata di Kudus,” ujarnya.

Source: ihram.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button