Tour de Borobudur 2022, 1.500 peserta berkendara dari Manahan ke Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

Tour de Borobudur 2022, 1.500 peserta berkendara dari Manahan ke Borobudur

Solo (ANTARA) – Sebanyak 1.500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti lomba sepeda hari kedua Bank Jateng Tour de Borobudur 2022 yang dimulai pada Minggu dari tempat parkir Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah.

Di hari kedua acara Tour de Borobudur 2022 yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, rombongan peserta dilepas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dari Manahan Solo menuju kawasan Candi Borobudur Magelang, sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Gibran, acara Tour de Borobudur diadakan setelah pandemi untuk mendongkraknya wisata olahraga. Kegiatan ini memenuhi hotel-hotel di Solo dengan ramainya acara yang berlangsung selama dua hari.

“Banyak peserta kunci wisata tetap di Solo untuk mendorong kunjungan wisatawan,” kata Gibran.

Hendra Darmanto, Kepala Pelaksana Bank Jateng Tour de Borobudur XXII 2022 mengatakan Tour de Borobudur 2022 diikuti 1.500 peserta, dengan rute dari Stadion Manahan Solo menuju kawasan Candi Prambahan, kemudian ke kawasan Candi Sleman dan Candi Borobudur Magelang. .

Tour de Borobudur hari kedua ini menempuh jarak kurang lebih 104 kilometer. Hari pertama wisata Manahan-Boyolali-Borobudur, Jumat (5 November), menempuh jarak sekitar 135 km.

Peserta Tour de Borobudur berasal dari seluruh Indonesia secara nasional yaitu selain dari Jawa Tengah ada Aceh, Palangkaraya dan daerah lainnya di pulau Jawa.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan ada dua hal dalam kegiatan Bank Jateng Tour de Borobudur XXII 2022 yaitu olahraga dan pariwisata. Kegiatan ini terus melintasi jalur baru dari beberapa kabupaten pada hari pertama dari Manahan Solo ke Boyolali, tempat yang sangat indah dan menantang, juga untuk orang-orang pengendara sepeda sangat senang dengan rute ini.

“Pada hari kedua kita mulai dari Manahan Solo melalui desa-desa wisata yang merupakan wisata yang sangat menarik bagi para penunggang kuda. Kami telah mencoba untuk membuka pariwisata dengan acara ini. Namun, saya ingatkan bahwa COVID-19 sedang meningkat, saya pastikan saya memiliki booster dan memakai masker. Semoga mereka dalam keadaan sehat,” kata Ganjar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button