Top 3 news hari ini: 6 legenda dan fakta Danau Tolire yang kedalamannya masih misterius - WisataHits
Jawa Tengah

Top 3 news hari ini: 6 legenda dan fakta Danau Tolire yang kedalamannya masih misterius

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 News Hari Ini di Danau Tolire Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) ditutup sementara setelah seorang remaja bernama Farjan dikabarkan hilang setelah diserang buaya liar.

Sejumlah peringatan akan dipasang di Danau Tolire dan lokasi wisata lainnya. Koordinator wilayah Malut Vertical Rescue Indonesia Abdul Kadir Arif mengimbau kepada seluruh wisatawan yang datang ke tempat wisata Danau Tolire untuk mengetahui zona aman suatu tempat wisata.

Ia juga berharap pengelola selanjutnya lebih siap untuk mengurangi risiko berbahaya di lokasi wisata. Kebaruan kedua yang sangat dicari menyangkut makanan ringan, yang pada saat yang sama dapat menjadi salah satu penghubung energi penyemangat.

Anda tidak selalu membeli jajanan ini, Anda juga bisa menyiapkannya sendiri. Donat misalnya. Dengan hanya menggunakan tiga bahan utama, Anda sudah bisa menyiapkan donat sebagai camilan yang cukup praktis.

Langkah pembuatannya biasanya mudah ditiru dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Berita ketiga yang banyak menyita perhatian adalah Bus Damri yang akan melaju di jalur Jakarta-Solo untuk menyambut ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo.

Layanan ini tersedia dari dua titik keberangkatan yaitu Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang. Tarif layanan Damri untuk rute Jakarta-Solo adalah Rp 200.000.

Sekretaris Perusahaan Damri, Akhmad Zulfikri, mengatakan layanan Jakarta Solo merupakan salah satu dukungan Damri untuk merevitalisasi ASEAN Para Games di Solo. Simak pembahasan ketiga pesan tersebut dalam Top 3 News Today berikut ini.

6 Legenda dan Fakta Danau Tolire yang kedalamannya masih misterius

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Kota Ternate menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Saking cantiknya, bahkan diabadikan dalam uang Rp 1000.

Danau Tolire di Ternate, Maluku Utara

Perbesar

Danau Tolire di Ternate, Maluku Utara. Foto: Instagram @rzdj07

Objek wisata Danau Tolire di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) ditutup sementara setelah seorang remaja bernama Farjan dikabarkan hilang setelah diserang buaya liar. Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit di Ternate mengatakan, penutupan akses dilakukan untuk memudahkan pencarian dan evakuasi korban.

Sejumlah warning notice juga akan dipasang di lokasi Danau Tolire dan wisata lainnya. Abdul Kadir Arif, Koordinator Wilayah Malut Vertical Rescue Indonesia, melansir Antara pada Rabu, 3 Agustus 2022, dan mengimbau seluruh wisatawan yang datang ke objek wisata Danau Tolire untuk mengetahui zona aman suatu tempat wisata.

Lanjut…

3 Resep Donat 3 Bahan, Bikin Cemilan Ga ribet

Resep Donat 3 bahan.  (Dok Cookpad @EveSimpleCooking)

Perbesar

Resep Donat 3 bahan. (Dok Cookpad @EveSimpleCooking)

Di tengah aktivitas yang hampir kembali normal, jajanan bisa menjadi salah satu penyambung energi dan mood booster. Anda tidak selalu membeli jajanan ini, Anda juga bisa menyiapkannya sendiri. Donat misalnya.

Meski buatan sendiri, bukan berarti Anda harus puas dengan resep yang rumit. Dengan hanya menggunakan tiga bahan utama, Anda sudah bisa menyiapkan donat sebagai camilan yang cukup praktis.

Lanjut…

Dukung ASEAN Para Games 2022, Damri Hadirkan Layanan Rute Jakarta-Solo

Ilustrasi Damri

Perbesar

Ilustrasi Damri (Screenshot Instagram/damriindonesia)

Menyambut ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo yang akan digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022, Damri Services hadir dengan rute Jakarta-Solo. Layanan ini tersedia dari dua titik keberangkatan yaitu Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang.

Dikutip dari situs resmi Damri, Kamis (4/8/2022), bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan melalui Kolam Renang Damri Kemayoran, jadwal keberangkatan tersedia pada pukul 14.00 WIB. Untuk keberangkatan via Pulo Gebang, sementara jadwal keberangkatan tersedia pada pukul 15.00 WIB.

Lanjut…

Infografis destinasi pariwisata berkelanjutan di Indonesia dan dunia

Perbesar

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button