TOP 21 tempat wisata paling eksotis dan global di Spanyol - WisataHits
wisatahits

TOP 21 tempat wisata paling eksotis dan global di Spanyol

Tempat Wisata Spanyol – Spanyol adalah negara berbentuk kerajaan yang terletak di Semenanjung Iberia, tempat wisata Portugis. Negara berjuluk Matador ini juga sangat terkenal dengan olahraga dan arsitekturnya yang indah.

Tak hanya itu, Spanyol yang juga terkenal dengan wanita cantiknya juga memiliki destinasi wisata yang eksotis. Sejumlah tempat wisata di Spanyol akan memanjakan siapa saja yang berkunjung ke sini.

Nah, buat kamu yang ingin keluar dari zona nyaman dan melihat keindahan Spanyol, yuk simak daftar tempat wisata Spanyol di Dolanyok berikut ini.

1. Alhambra Granada

Alhambra Spanyol adalah benteng peninggalan kerajaan Islam di Spanyol selatan. Kastil Merah, didirikan pada 1238-1358, adalah kompleks megah yang dikelilingi oleh benteng kokoh dan taman bunga.

Ada 3 karakter utama dari kastil Alhambra, yaitu Alcazaba (benteng militer), Alcazar (benteng) dan Medina (kota kecil). Di tempat bersejarah Islam di Spanyol ini, Anda bisa melihat arsitektur khas Moor dan gereja Monasterio de la Cartuja.

2. Pamplona

Ini adalah ibu kota provinsi unik Navarre di Spanyol utara dengan festival tahunan yang dijuluki lari dari banteng. Festival ini dilakukan dengan melepaskan banteng di jalanan yang akan mengejar para adu banteng.

3. Sierra Nevada

Gunung di Spanyol dengan puncak tertingginya bernama Mulhacen yang mirip dengan tempat wisata di Amerika. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang tertutup salju.

Anda bisa puas bermain di salju dan bermain ski. Ada ruang terbuka yang disewakan untuk menikmati pemandangan alam.

4.Ibiza

Sebuah pulau seluas 572 km² di wilayah Mediterania yang memiliki garis pantai sepanjang 210 km. Di kawasan ini terdapat sejumlah objek wisata menarik seperti pantai Pantai Bossa, trailer ibiza lama, Pantai dan ileta.

5. Tangga Spanyol

Plaza Senayan Espana dibangun antara tahun 1925 dan 1957 dan didedikasikan untuk penulis terkenal Miguel de Saavedra. Daya tarik tempat ini adalah bangunannya yang indah dengan patung-patung unik yang sering dijadikan sebagai barang selfie. Bisa juga menyewa perahu untuk bergerak melewati kanal.

Di sini Anda juga bisa merasakan keunikan budaya Spanyol yang sangat berbeda dengan Indonesia. Tidak dipungut biaya untuk memasuki tempat ini yang buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. SEBUAH

6. Keluarga Sagrada

Tempat Wisata di Spanyol Barcelona adalah gereja Katolik Roma terbesar yang dirancang oleh Antoni Gaudi. Namun, pembangunan gereja ini telah berlangsung selama satu abad dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2026.

7. Casa Batllo

Gedung ini juga dirancang dan dibangun oleh Antoni Gaudi dan menjadi salah satu mahakaryanya. Bangunan unik dan eksentrik yang dibangun pada tahun 1877 ini terletak di pusat kota Barcelona.

Daya tarik tempat ini adalah pengunjung dapat melihat rumah megah bergaya arsitektur Catalan modernisme, ekspresionis dan modern.

8. Toledo

Destinasi wisata di selatan Madrid ini memiliki daya tarik berupa sejarah peradaban yang unik. Kota dengan julukan Kota Tiga Budaya Ini adalah rumah bagi 3 populasi yaitu Muslim, Kristen dan Yahudi.

Hal menarik lainnya adalah banyaknya bangunan tua bergaya Gothic dan Baroque. Misalnya Katedral Toledo atau Catedral Primada Santa María de Toledo. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di Toledo sambil menikmati toko-toko dan kafe.

9. Air Mancur Ajaib Montjuïc

Destinasi wisata favorit Spanyol dengan wisata air mancur sejak tahun 1929. Air mancur di sini merupakan perpaduan unik dari cahaya, getaran, musik, warna, dan gerakan air. Tur ini dapat dinikmati antara pukul 20:00 hingga 22:00.

10. Museum Picasso

Museum ini didirikan pada tahun 1963, berisi koleksi karya seni seniman Spanyol abad ke-20, yaitu Pablo Picasso. Ada 4.251 karya seniman.

Museum dengan koleksi permanen di Spanyol ini buka setiap hari dari Selasa hingga Minggu. Jam buka mulai pukul 09:00 hingga 19:00.

Baca juga: Tips Liburan

11. Taman Retiro

Sebuah taman peninggalan kerajaan Spanyol yang dibangun pada tahun 1632 yang kini menjadi tempat relaksasi bagi masyarakat Madrid. Di taman hijau yang indah ini adalah taman mawar Rosaleda.

Ada juga danau besar, patung Raja Alfonso XII dan air terjun yang dinamai Air Mancur Malaikat Jatuh. Selain indah, taman ini juga ramai dengan berbagai atraksi, artis jalanan, pemain sulap dan peramal.

12. Rambla De Mar

Salah satu tempat wisata Spanyol yang direkomendasikan untuk menikmati pemandangan laut yang indah, matahari terbit dan terbenam. Pemandangan alam jembatan kayu yang unik ini dilengkapi dengan pegunungan Montjuic.

Di malam hari, tempat romantis di Spanyol ini semakin indah dengan pemandangan lampu yang berkelap-kelip.

13. Tibidabo

Gunung setinggi 512 meter yang menghadap ke kota Barcelona. Pada puncaknya adalah gereja Sagrat Cor dan taman hiburan.

Di taman hiburan Tibidabo, Anda dapat menemukan banyak wahana seperti Hurakan, Diavolo, Giradabo, dll. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah dari ketinggian sambil bermain di sini.

14. Almeria

Kota indah di Andalusia ini pernah menjadi penghasil emas terbesar di Spanyol. Di kota ini, jangan lewatkan untuk memanfaatkan wisata tepi laut yang iklimnya sangat mirip dengan Indonesia. Ada 2 pantai yang terkenal, yaitu Pantai Plata dan Pantai Pedro.

15. Akuarium Barcelona

Wisata akuarium yang terletak di Portwell ini memiliki terowongan bawah laut yang panjangnya mencapai 80 meter. Di dalamnya terdapat 35 akuarium dengan 11.000 spesies hewan dari 450 spesies laut.

Buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 19:30 dengan harga masuk mulai dari €8,00 hingga €21.00.

16. Santiago de Compostela

Salah satu situs warisan UNESCO Spanyol adalah wilayah semi-otonom Galicia di utara Spanyol. Kota ini merupakan kota penting untuk wisata ziarah umat Kristiani.

Salah satu ikon negara Spanyol ini menawarkan bangunan yang indah dan yang paling terkenal adalah Katedral Santiago. Katedral adalah ikon kota.

17. Taman Laberint d’Horta

Laberint d’Horta Park adalah taman bersejarah yang terletak di bekas perkebunan keluarga Spanyol, Desvalls. Di dalam situs taman adalah kastil yang megah dan labirin yang mencakup area seluas 750 meter persegi.

18. Pasar Loak Rastro

Tempat wisata Spanyol ini merupakan pasar barang bekas terbesar di Spanyol. Pasar yang terletak di kawasan Duta Besar ini memiliki hampir 3.500 kios yang menjual berbagai jenis produk khas Tanah Air.

Produk yang dijual mulai dari pakaian, tekstil, makanan Spanyol, suvenir, bunga segar, keramik, dll. Jam buka pasar ini adalah dari pukul 09:00 hingga 18:00.

19. Museum Sorolla

Museum yang dulunya merupakan kediaman Joaquin Sorolla ini terletak di Madrid. Interiornya sangat indah dan termasuk kantor dan galeri yang memajang koleksi lukisan Sorolla.

Museum ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, jam bukanya antara pukul 10:00 hingga 20:00 dengan tiket masuk €3.

20. Plaza Walikota

Plaza Mayor ibarat semacam alun-alun di kota Madrid. Keunikan tempat ini adalah dikelilingi oleh bangunan yang mirip.

Gedung Plaza Mayor memiliki 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai 1 adalah kafe/toko, lantai 2 adalah tempat istirahat/hotel dan akomodasi. Alun-alun terbesar di Spanyol ini juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan atau festival seperti festival De Idiro dan pasar Natal.

21. Istana Kerajaan

Tempat wisata Spanyol ini adalah Royal Palace atau Istana Kerajaan yang digunakan untuk berbagai acara kerajaan. Istana megah ini dicirikan oleh arsitek bergaya abad pertengahan dan didekorasi dengan taman besar yang indah.

Taman yang hanya buka dari Oktober hingga Maret dan April hingga September ini memiliki koleksi baju zirah dan ruang singgasana di dalamnya. Jam buka mulai pukul 09:00 hingga 18:00 dengan HTM €8 per orang.

Di atas disebutkan sejumlah tempat wisata di Spanyol yang menjadi favorit wisatawan ke negara ini. Kemudian tunggu informasi lengkap mengenai tempat wisata di Italia dan tempat wisata di Jerman.

Bagaimana? Ingin segera mengunjungi Spanyol? Jangan lupa siapkan budget ya!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button