Tokoh Pemuda Cikidang Soroti Kemewahan Kolam Renang Gunung Malang: Tak Ada Manfaatnya! - WisataHits
Jawa Timur

Tokoh Pemuda Cikidang Soroti Kemewahan Kolam Renang Gunung Malang: Tak Ada Manfaatnya!

Dejurnal.com, Sukabumi – Membangun kolam renang di atas alang-alang di desa Gunung Malang mendapat tanggapan dari tokoh cikidang muda, Rudini Dewantoro. Menurutnya, jika pembangunan kolam renang ditujukan untuk desa wisata, maka tentunya ada rencana atau masterplan, dan membangun sesuatu harus sesuai dengan rencana tersebut.

“Kalau tiba-tiba dibangun kolam renang tanpa menyiapkan lahan terlebih dahulu, minimal tandanya, seperti cuci telinga dulu,” ujarnya kepada dejurnal.com.

Menurut Rudini, meski kita manusia biasa, setidaknya kita mengetahui pola bangunan dari sebuah denah. “Bayangkan membangun kolam renang mewah di tengah padang rumput, bukankah itu sebuah pertanyaan?” dia berkata.

Tokoh cikidang muda ini, setahu dia terus membangun apartemen sebelum rumah model, penyiapan lahan harus diprioritaskan sesuai master plan.

“Yang mana untuk jalan, yang mana untuk pintu gerbang, yang fasilitas umum dan fasilitas sosial harus diputuskan terlebih dahulu sesuai rencana, tidak mungkin membangun rumah model di tengah ladang ilalang tanpa menyiapkan lahan terlebih dahulu. dan kemudian mengatakan itu adalah daerah pemukiman,” jelasnya sambil tersenyum.

Rudini juga mempertanyakan manfaat kolam renang tersebut. “Daripada punya kolam renang tapi tidak ada gunanya, kenapa tidak disiapkan dulu lahannya agar masyarakat tahu itu untuk desa wisata, calon investor bisa mengetahuinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Gunung Malang yang berhasil dimintai komentar tentang kolam renang di antara ilalang memberikan masukan tingkat teknis bahkan master plan tiga dimensi untuk perencanaan pembangunan kolam renang dan kolam koi, desa wisata. merencanakan dengan komentar.

“Untuk pembangunan kolam saat ini belum ada manfaatnya bagi masyarakat sekitar karena kolam baru dibangun, belum menjangkau masyarakat luas karena sebenarnya untuk promo semua fasilitas perlu siap-siap misalnya MCK dan anggarannya pasti besar dan melanjutkan pembangunan kades di depan Htr Nuhun,” kata ketua BPD melalui aplikasi pesan.*** Aldy

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button