TNI dan Polri Gotong Royong bersihkan lokasi banjir bandang di Malang : Okezone News - WisataHits
Jawa Timur

TNI dan Polri Gotong Royong bersihkan lokasi banjir bandang di Malang : Okezone News

JAKARTA – Staf TNI, Polri dan beberapa relawan bahu-membahu membersihkan desa Sitiarjo di Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang pasca bencana alam banjir bandang. Sinergi bergerak membersihkan sisa-sisa lumpur yang menutupi jalan hingga sampai ke rumah-rumah warga.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan puluhan anggota Polres Malang, Polsek Sumbermanjingwetan, Brimob, Koramil dan relawan gabungan turun tangan membantu kelancaran kegiatan masyarakat membersihkan dan mengevakuasi sampah serta membersihkan lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga.

“Hari ini kami bersama anggota Brimob, Polsek, Koramil, BPBD, PMI dan tim relawan lainnya membantu masyarakat dalam membersihkan kawasan bencana pasca banjir,” kata Putu Kholis dalam keterangannya, Selasa (18/10). 2022).

Dengan peralatan yang tersedia, para petugas tampak bergotong royong membersihkan jalan-jalan menuju rumah warga yang tertimbun lumpur.

Baca Juga: Dusun Malang Terisolasi dari Banjir, Warganya Masih Bertahan di Rumahnya

Selain itu, Putu Kholis mengatakan, stafnya tidak hanya membantu membersihkan lumpur dengan lancar, tetapi juga mengatur arus lalu lintas di jalur menuju wisata pantai selatan Malang.

Baca Juga: Lima Kecamatan di Malang Diterjang Banjir Bandang Hingga Longsor

“Sejak Sabtu lalu, Polres Malang sudah bekerja sama dengan warga sekitar untuk memperlancar arus lalu lintas. Alhamdulillah dia kembali,” kata Putu Kholis.

Baca juga: Utamakan kesehatan dan keluarga

Diharapkan dengan dukungan jajaran Polres Malang dan relawan bersama dalam membersihkan lokasi bencana alam, beban dapat diringankan dan aktivitas masyarakat pasca bencana dapat segera pulih seperti sedia kala.

“Semoga ke depan tidak ada lagi bencana alam yang menimpa masyarakat Kabupaten Malang,” kata Putu Kholis.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button