Titik Nol IKN Nusantara tutup sementara untuk kunjungan wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Titik Nol IKN Nusantara tutup sementara untuk kunjungan wisatawan

TEMPO.CO, jakarta – Sejak selesai, Titik Nol Ibukota Negara atau IKN Nusantara di Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur selalu ramai. Namun, Titik Nol IKN Nusantara ditutup sementara karena proses konstruksi.

“Untuk sementara masih tertutup untuk umum, kecuali bagi yang berminat karena khawatir terjadi apa-apa mengingat lokasi tersebut sedang dalam tahap pembangunan,” kata Pj Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Adi Kustaman di Sepaku. , Kamis 6 Oktober 2022.

Titik Nol IKN Nusantara tampaknya menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat. Selama ini, menurut Adi, banyak masyarakat lokal dan berbagai daerah yang ingin datang ke tempat itu untuk melihat langsung apa yang dijuluki ibu kota negara baru itu.

Setiap hari selalu ada pengunjung, apalagi di hari libur. Ratusan orang bisa datang ke tempat tersebut untuk berwisata sekaligus berfoto dan selfie.

Sebuah paviliun dengan ornamen Kalimantan Timur didirikan di ujung Jalan Titik Nol IKN. Sekitar 100 meter di sebelah kanan pendopo Anda bisa melihat tulisan besar “Titik Nol Nusantara”. Tempat ini menjadi background foto paling populer di kalangan pengunjung.

Untuk menuju Titik Nol IKN Nusantara, pengunjung harus menuruni puluhan anak tangga dari halaman depan pendopo. Sedangkan di sebelah kanan tulisan Titik Nol Nusantara terdapat tanda-tanda berbagai kota di Indonesia, seperti Rote, Papua, Jakarta, dan lain-lain.

Baca juga: Berikut Tempat Wisata Menarik di Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button