Tipis Tipis Gas Tekan Tim Turing Nikmati indahnya Hopeland Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Tipis Tipis Gas Tekan Tim Turing Nikmati indahnya Hopeland Bogor

Tipis Tipis Gas Tekan Tim Turing Nikmati indahnya Hopeland Bogor

MALAM CERAH DI HOPELAND CAMP di kawasan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Malam yang sempurna dengan suasana indah yang sulit digambarkan hanya dalam satu kalimat.

Hopeland menawarkan suasana yang berbeda untuk tempat melepas penat fisik dan penat mental dari aktivitas sehari-hari.

“Hopeland berbeda dengan banyak tempat yang kami kunjungi selama ini,” kata Antonius Bramantoro, Sabtu (28/1/2023) malam di Hopeland Camp.

Relatif baru dalam popularitas dalam beberapa tahun terakhir, Hopeland Camp telah menjadi salah satu tujuan paling populer untuk lebih dekat dengan alam. Popularitas Hopeland juga dibantu oleh tantangan berat yang harus diselesaikan.

Antonius Bramantoro, biasa disapa Ino, bersama 20 rekannya yang tergabung dalam Pers Gas Tipis Tipis (PGTT), akhirnya berkesempatan mengunjungi Hopeland Camp pada Sabtu dan Minggu (29/01/2023).

Ino dan puluhan rekannya dari komunitas jurnalis yang meliput olah raga, hiburan, dan kota-kota besar terkagum-kagum dengan suasana yang melingkupi kawasan wisata dan penyembuhan atau refreshing ini.

Di antaranya Fitriawan Ginting, Aditya Saputra, Chairul Fikri, Thomas Manggala, Yazid, Eri, Iris Riswoyo, Ihsan, Wempi Fauzi, Husni, Fajar, Martin, suami istri Ismanto dan Nana, serta Isty Regita dan beberapa nama lain yang rutin berpartisipasi dalam kegiatan penyembuhan PGTT.

Sebelum malam tiba mereka bisa melihat Gunung Pangrango dan Salak, serta munculnya kabut menutupi pandangan. Saat senja berlalu, panorama gemerlap lampu di kejauhan begitu memesona.

Bogor sana, Puncak sana, kata Hendrata Yudha sambil menunjukkan tangannya. Hendrata Yudha atau Tata, pemilik Hopeland Camp setelah meninggalkan kesibukannya sebagai pekerja media.

Tata mengaku senang dengan semangat para kru PGTT yang beberapa di antaranya sudah terkenal. Beberapa tenda kru PGTT tidak digunakan karena mereka lebih suka menghabiskan malam dengan mengobrol dan bercanda di rumah induk yang bisa dibilang mini cafe.

Kamp Hopeland, yang berbatasan dengan gunung. Halimun-Salak masih dihuni satwa liar seperti elang jawa (Nisaetus bartelsi), kukang (Nycticebus javanicus), berbagai jenis katak endemik dan Panthera pardus melas.

Pemimpin tim tekan gas tipis,
Antonius Bramantoro, Team Leader Thin Thin Gas Press, dan teman-temannya menikmati pemandangan dari Hopeland

Hampir setiap pagi, wisatawan bisa melihat elang jawa ini terbang di atas Hopeland untuk mencari makan.

“Elang Jawa merupakan hewan yang identik dengan lambang negara Republik Indonesia yaitu Garuda yang memiliki ekor di kepalanya,” jelas Dr. Umi Khulsum, CEO Hopeland Resort.

Di cuaca dingin 15-25 derajat Celcius, Hopeland Camp telah menanam lebih dari 1.000 bibit kopi dan sebagian sudah siap panen.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button