Tingkatkan Sarana Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember adakan pelatihan tentang keberhasilan lingkungan - WisataHits
Jawa Timur

Tingkatkan Sarana Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember adakan pelatihan tentang keberhasilan lingkungan

Berita baru, Jember – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember mengadakan kursus pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata di Hotel Java Lotus Jember dari tanggal 24 hingga 26 Oktober 2022.

Pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi pariwisata merupakan salah satu dari 7 rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk meningkatkan kualitas destinasi pariwisata di Kabupaten Jember.

Acara dibuka langsung oleh Kadisparbud Jember dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pedoman program kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata.

Menurut Kadisparbud, Harry Agustriono, penyehatan lingkungan, sanitasi, dan pengelolaan sampah di destinasi wisata menjadi tanggung jawab bersama pengelola, pemerintah, masyarakat, dan wisatawan dalam mengatasi permasalahan sampah di destinasi wisata.

Upaya ini penting untuk membantu menciptakan iklim yang menguntungkan bagi pertumbuhan dan perkembangan pariwisata. “Dan terwujudnya Sapta Pesona yang aman, rapi, bersih, sejuk, asri, ramah dan tak terlupakan, dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui pariwisata dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar dari sektor pariwisata,” jelasnya .

Berita Terkait : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember meningkatkan fasilitas pariwisata dan melakukan pelatihan keberhasilan lingkungan

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Lawan rokok ilegal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button