Tingkatkan pariwisata, reward untuk penanaman 1.000 bibit pohon secara intensif di lahan kritis - WisataHits
Jawa Tengah

Tingkatkan pariwisata, reward untuk penanaman 1.000 bibit pohon secara intensif di lahan kritis

Tingkatkan pariwisata, reward untuk penanaman 1.000 bibit pohon secara intensif di lahan kritis

Merdeka.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggenjot pariwisata dengan menanam bibit pohon di lahan kritis Bukit Serut Singonegoro, Jiken, Blora, Jawa Tengah. Menurut Ganjar, penanaman bibit pohon akan menunjang keindahan pariwisata.

“Jadi mumpung hujannya deras, mari kita menanam semampu kita. Maka ini bisa menjadi tempat wisata yang bagus,” kata Ganjar di lokasi, seperti dilansir Antara, Kamis (27 Oktober).

Artikel media taboola

Menandai kesempatan tersebut, Ganjar bersama mahasiswa, kelompok masyarakat dan kelompok tani, secara simbolis menanam 1.000 bibit pohon kenanga, kantil, pule, serut, garu, alpukat, dan cemara.

Ganjar mengatakan lahan kering masih bisa ditanami berbagai bibit pohon lain, seperti pohon buah-buahan.

“Di daerah yang masih relatif kering seperti ini, momentum musim hujan benar-benar dimanfaatkan untuk menanam sebanyak-banyaknya. Misalnya, tadi ada anjuran dari Bupati (Blora) untuk menanam buah dan pohon, masyarakat tidak mau ditebang,” katanya.

Ganjar meminta pengelola wisata Bukit Serut untuk membuat kawasan itu lebih indah. Mantan anggota DPR RI itu juga mengajak perguruan tinggi untuk terlibat dalam pengembangan pariwisata di Bukit Serut.

“Jadi kalau itu bisa dikelola dengan baik, saya sudah menata lanskap yang bagus sehingga indah. Kalau harus mengundang perguruan tinggi agar orang yang datang ke sini benar-benar baik, kalau mau dikembangkan nanti,” ujarnya.

Ganjar berpesan kepada pengelola wisata dan pemudik untuk menjaga kebersihan Bukit Serut yang telah ditanami bibit pohon. Ganjar berharap kebersihan di kawasan ini tetap terjaga.

“Hal kedua yang saya katakan adalah sampah itu dikelola dengan baik agar tidak kotor. Jadi buat aturan dari bawah, dari sini disiapkan administrasinya agar nanti bisa bagus,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button