Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota Malang Tawarkan Wisata Olahraga - WisataHits
Jawa Timur

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota Malang Tawarkan Wisata Olahraga

Agenda wisata olahraga akan menyemarakkan event pariwisata di Kota Malang pada akhir tahun 2022. Berbagai event olahraga nasional dan internasional turut dihadiri. Pemerintah Kota (Pemkot) memang sedang mempertimbangkan potensi pariwisata dunia sport tourism.

Wisata olahraga sendiri merupakan konsep wisata yang bekerjasama dengan event olahraga di daerah sebagai media promosi wisata. Oleh karena itu diharapkan kunjungan wisatawan akan memikat kota.

“Yang kami jual di Malang bukan wisata alam. Tapi wisata warisan untuk acara olahraga. Itu yang kami jual,” kata Ida Ayu Made Wahyuni, Senin, 12 September 2022.

Pada Oktober 2022, Kota Malang akan menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional yaitu Indonesia International Challenge dan Indonesia Master Super. Dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar pada November 2022 nanti.

“Karena kami menjualnya. Oleh karena itu, banyak kegiatan (event olahraga) domestik dan internasional yang diadakan di Kota Malang, ”katanya.

Hingga Agustus 2022, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang sekitar 6 juta orang. Angka ini melampaui target jumlah kunjungan wisatawan pada 2022, yakni 1,9 juta.

Oleh karena itu, kata Ida, dengan menampilkan wisata olahraga wisata akhir tahun ini, akan memungkinkan untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke kota Malang.

“Jadi kami mencari acara seperti ini. Kota Malang merupakan salah satu daerah dengan sarana dan prasarana yang lengkap,” ujarnya.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button