Tingkatkan kunjungan wisatawan, Aceh Utara kembangkan wisata pantai dengan konsep islami: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Tingkatkan kunjungan wisatawan, Aceh Utara kembangkan wisata pantai dengan konsep islami: Okezone Travel

Tingkatkan kunjungan wisatawan, Aceh Utara kembangkan wisata pantai dengan konsep islami: Okezone Travel

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Utara sedang mengembangkan wisata pantai untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten di pesisir timur provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Aceh Utara, Umar Ali, mengatakan daerahnya memiliki sejumlah pantai yang kini ramai dikunjungi pengunjung.

BACA JUGA:5 Pantai Indah Tersembunyi di Jawa Timur yang Cocok untuk Anda obat

“Ada beberapa destinasi wisata pantai yang dikembangkan, antara lain Pantai Bantayan di Kecamatan Seunudon yang kini semakin diminati wisatawan,” kata Umar Ali di Aceh Utara, seperti dikutip DI BAWAHSelasa (31/1/2023).

Menurut Umar Ali, destinasi wisata pantai ini dikembangkan dengan konsep Islami. Dengan konsep Islami ini, citra wisata pantai yang sebelumnya negatif bisa dihilangkan.

BACA JUGA:German Beach Tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali dengan patung dewa yang ikonik

Umar Ali mengatakan pengembangan pariwisata bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sektor pariwisata memiliki dampak besar pada perekonomian kota.

“Melalui pengembangan pariwisata, hampir semua kegiatan ekonomi masyarakat dapat diperluas. Pariwisata dapat menimbulkan perdagangan kecil, akomodasi, transportasi, katering dan lain-lain,” katanya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Selain wisata pantai, Umar Ali mengatakan, Pemkab Aceh Utara juga mengembangkan agrowisata di kawasan puncak Gunung Salak. Selain itu, puncak Gunung Salak menjadi semakin ramai.

“Kami berharap dengan adanya pembangunan ini, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Utara. Selain itu, Kabupaten Aceh Utara menjadi destinasi wisata utama di Provinsi Aceh,” ujarnya.

ilustrasi

Terkait jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Utara, Umar Ali mengatakan pada tahun 2022 sebanyak 665.016 pengunjung. Sebanyak 114.821 diantaranya mengunjungi Pantai Bantayan.

“Saat ini kami juga sedang menyusun qanun atau peraturan daerah yang mendukung pengembangan pariwisata. Perda ini nantinya akan menjadi master plan pengembangan pariwisata di Kabupaten Aceh Utara,” kata Umar Ali.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button