Tingkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatif, Kemenparekraf menggandeng Merry Riana Group - WisataHits
wisatahits

Tingkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatif, Kemenparekraf menggandeng Merry Riana Group

Tingkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatif, Kemenparekraf menggandeng Merry Riana Group

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menjalin kerja sama dengan Merry Riana Group dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang ekonomi kreatif.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, dan CEO Merry Riana Group, Alva Tjenderasa.

Kemenparekraf menggandeng Merry Riana Group untuk meningkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatifKemenparekraf menggandeng Merry Riana Group untuk meningkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatif

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri penandatanganan MoU yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin (27/3/2023).

“Dengan semangat kolaborasi, saya berharap peresmian kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan PT Merry Riana dapat menjadi katalisator pemulihan ekonomi Indonesia melalui ekonomi kreatif dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024”,

kata Menparekraf Sandiaga.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, ruang lingkup kerja sama dengan Merry Riana Group meliputi peningkatan kapasitas SDM ekonomi kreatif; pengembangan pemasaran di bidang ekonomi kreatif melalui Co-Branding; dan kerja sama dan/atau kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

“Faktanya ada dua poin, yang pertama peningkatan kapasitas SDM, yang kedua terkait co-branding, sehingga nantinya kita bisa mengkolaborasikan kegiatan kementerian dengan Ibu Merry”,

kata Ni Wayan Giri.

Sementara itu, entrepreneur, investor dan content creator, Merry Riana, berharap kerjasama tersebut menjadi hal yang baik dalam upaya peningkatan kapasitas SDM di sektor ekonomi kreatif.

“Dan harapannya, kita bisa lebih banyak bekerja sama sehingga kita bisa melakukan hal-hal yang lebih konkrit untuk Indonesia,”

kata Merry.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button